HUT Ke 62, Karang Taruna Kaligayam Tegal Gelar Lomba Mancing Ikan Lele, Catat Tanggal dan Lokasinya

- Senin, 12 September 2022 | 21:00 WIB
Taman Nila Kaligayam (dok)
Taman Nila Kaligayam (dok)

TALANG, AYOTEGAL.COM - Memperingati HUT Ke 62, Karang Taruna Bangkit Jaya Desa Kaligayam, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal bakal menggelar lomba mancing ikan lele untuk masyarakat umum.

Lokasi lomba mancing ikan lele tersebut berada di Taman Nila Kaligayam. Adapun pelaksanaanya digelar pada Minggu 26 September 2022 mendatang.

Ketua Karang Taruna Desa Kaligayam, Irfan Winanda Pratama mengatakan.lomba mancing ikan lele ini dalam rangka menyemarakkan HUT Karang Taruna Ke-26.

Baca Juga: Resep Kue Tradisional Lemet Jagung Manis Bungkus Klobot, Cocok Buat Camilan

"Lomba ini adalah perdana untuk kami. Insya Allah sukses dan akan menjadi agenda tahunan untuk Karang Taruna Bangkit Jaya,"katanya.

Dikatakan oleh Ipang, lomba tersebut dibuka untuk 500 pendaftar saja. Hadiah utama yang disiapkan adalah 1 unit sepeda motor. Sedangkan hadiah kedua dan ketiga adalah kulkas serta TV LED.

"Selain itu kami juga menyiapkan hadiah hiburan yakni hadiah uang senilai Rp 750 ribu, nanti kami siapkan 5 ekor ikan yang berpita. Jika pesrta mendapatkan ikan yang berpita bisa ditukar per ekornya Rp 150 ribu," ujarnya.

Ipang juga menambahkan beberapa aturan lomba yang wajib dipatuhi diantaranya adalah: Pemenang lomba adalah peserta yang mendapatkan ikan terbanyak, peserta membawa alat pancing sendiri, umpan bebas, setiap peserta hanya diperbolehkan menggunakan 1 joran dengan 1 buah kail.

Baca Juga: Perpusnas Kagum Kota Tegal Masifkan Literasi Nelayan, Peresmian Perpus Digital Sakila Kerti

"Selain itu kami juga melarang menggunakan alat bantu jaring dan alat lainnya untuk mengangkat ikan, pesrta juga tidak diperkenankan berpindah tempat, ikan harus memakan umpan yang ada di kail dan terakhir peraturan panitia tidak bisa diganggu gugat," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X