Jadi Bekal Tugas di Perbatasan, Prajurit Yonif 407/PK Dilatih Pertolongan Pertama

- Selasa, 13 September 2022 | 15:15 WIB
Batalyon  407/Padmakusuma  melaksanakan kegiatan pertolongan pertama di lapangan (Proglatsiops Long Malap) di lapangan Kipan B Yonif 407/PK (dok)
Batalyon 407/Padmakusuma melaksanakan kegiatan pertolongan pertama di lapangan (Proglatsiops Long Malap) di lapangan Kipan B Yonif 407/PK (dok)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Satuan Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma melaksanakan kegiatan pertolongan pertama di lapangan (Proglatsiops Long Malap) di lapangan Kipan B Yonif 407/PK, Selasa 13 September 2022.

Pertolongan pertama yang diikuti seluruh prajurit Yonif 407/PK secara bergantian ini diharapkan prajurit dapat memahami dan mampu melaksanakan apa yang sudah diajarkan.

Latihan materi Long Malap yang diajarkan di antaranya penanganan korban/penderita lena (kejang), shock, keracunan, Kecelakaan, patah tulang, luka gigit ular berbisa dan lainnya.

Baca Juga: Tips Manajemen Emosi dr Aisah Dahlan kepada Dokter dan Pegawai RSUD Brebes, Dari Negatif hingga Zona Ikhlas

Sesuai rilis yang diterima AyoTegal, dengan latihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit dan persiapan Yonif 407/PK melaksanakan tugas Perbatasan.

Kegiatan tersebut mengharuskan seluruh anggota untuk mampu mengatasi materi. Bahwa tujuan dari latihan long malap ini adalah agar prajurit mampu mengatasi pertolongan pertama bagi korban yang membutuhkan sehingga tidak bergantung pada Tim Medis guna mendukung tugas-tugas operasi militer maupun tugas kemanusiaan.***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X