Berkunjung ke Pemkab Tegal, Wali Kota Bengkulu: Dana Terbatas, Pemerintah Daerah Harus Inovatif

- Kamis, 22 September 2022 | 20:44 WIB
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memberikan cenderamata berupa tongkat unik kepada Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono (dok)
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan memberikan cenderamata berupa tongkat unik kepada Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Di tengah keterbatasan anggaran, pemerintah daerah kini dituntut untuk inovatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan berkunjung ke Pemkab Tegal, Kamis 22 September 2022.

Helmi Hasan diterima oleh Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono. "Kami ingin belajar di Kabupaten Tegal cara mengendalikan inflasi daerah. Kabupaten Tegal berhasil mengatasi inflasi, sehingga kami ingin belajar ke sini,” kata Helmi Hasan saat membuka dialog.

Baca Juga: Pengakuan Suami Tusuk Istri di Pemalang, Cek-cok Gara-gara Korban Hendak Live Streaming Online

Menurut Helmi Hasan, pada dasarnya masyarakat menginginkan hidup bahagia. ''Begitu juga pemerintah yang memiliki tujuan yang sama, yakni masyarakatnya hidup bahagia,''katanya.

Dari semangat itulah, lanjut Helmi, diimplementasikan dengan berbagai kebijakan di Kota Bengkulu, di antaranya program di RSUD Harapan dan Doa yang memberikan layanan fasilitas salon gratis.

“Pasien yang miskin walaupun sudah sembuh belum diperbolehkan pulang sebelum creambath, facial wajah, manicure dan pedicure,” ujarnya.

Selain itu, juga Gerakan Sedekah Rp 2.000 setiap Jumat. Dalam sehari, gerakan itu mampu mengumpulkan uang antara Rp 50 juta hingga Rp 60 juta. Uang yang terkumpul digunakan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat.

''Setiap kantor pelayanan publik diantaranya puskesmas, rumah sakit, kantor kecamatan, Disdukcapil dan lainnnya, menyediakan nasi bungkus terenak di dunia yang dibagikan kepada masyarakat.''

Nasi bungkus diperoleh dari para pejabat di Pemkot Bengkulu, termasuk wali kota, wakil wali kota, sekda dan pejabat lainnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X