Kabar Baik, Museum Semedo Tegal Segera Dibuka, Shoft Launching 12 Oktober 2022

- Kamis, 22 September 2022 | 21:51 WIB
Museum Semedo Tegal  (dok. AyoTegal)
Museum Semedo Tegal (dok. AyoTegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Teka teki kapan Museum Semedo Tegal dibuka kini telah terjawab. Pemerintah menjadwalkan shoft launching pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Akhmad Was'ari kepada AyoTegal, Kamis 22 September 2022.

''Belum peresmian, namun shoft launching dengan pelaksanaannya di Jakarta bersama dengan empat museum daerah lain,''kata Was'ari.

Baca Juga: Berkunjung ke Pemkab Tegal, Wali Kota Bengkulu: Dana Terbatas, Pemerintah Daerah Harus Inovatif

Menurut Was'ari, setelah shoft launching yang dilakukan dengan zoom meeting pada 12 Oktober 2022 bersama Pemerintah pusat, maka masyarakat bisa melihat langsung isi di dalam Museum Semedo.

Was'ari menjelaskan, shoft launching bukan berarti Museum Semedo sudah resmi dibuka karena sistem pengelolaan juga belum dibahas.

''Sistem pengelolaan belum, nanti ada kebijakan dari Kementerian. Sementara masih free buat pengunjung untuk melihat fosil-fosil yang ada di dalam museum yang selama ini masih tertutup,''jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Museum Semedo dibangun pada tahun 2015 berlokasi di Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal siap dibuka pada tahun 2021.

Bangunan museum berdiri di atas lahan 10.582 meter persegi tersebut akan menampung 3.100 benda-benda kepurbakalaan, termasuk di antaranya fosil kepingan tengkorak kepala Homo erectus yang berusia sekitar 700 ribu tahun.

Baca Juga: Pengakuan Suami Tusuk Istri di Pemalang, Cek-cok Gara-gara Korban Hendak Live Streaming Online

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X