Resmikan Kantor Bank Jateng KCP Banjaran, Bupati Tegal: Dukung Permodalan untuk Pelaku UMKM

- Jumat, 23 September 2022 | 13:43 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah meresmikan Kantor Bank Jateng KCP Banjaran (dok.Humas Pemkab Tegal)
Bupati Tegal Umi Azizah meresmikan Kantor Bank Jateng KCP Banjaran (dok.Humas Pemkab Tegal)

ADIWERNA, AYOTEGAL.COM - Bupati Tegal Umi Azizah meresmikan Kantor Bank Jateng KCP Banjaran, Kecamatan Adiwerna pada Senin, 19 September 2022.

Umi Azizah mengharapkan, kehadiran Bank Jateng KCP Banjaran semakin mempermudah masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

''Mudah-mudahan dengan diresmikannya kantor baru ini semakin mempermudah masyarakat, khususnya pelaku usaha dalam mengakses produk layanan jasa perbankan serta mampu mendukung perputaran perekonomian daerah yang terus bergerak naik pasca pandemi,” kata Umi.

Baca Juga: Sore Ini Lawan PSIM Jogja, Persekat Tegal Siap Curi Poin di Kandang Laskar Mataram

Menurut Umi Azizah, keberadaan unit usaha cabang pembantu Bank Jateng Slawi ini akan membantu upaya pemerintah dalam menumbuhkembangkan budaya menabung di kalangan masyarakat, di samping memajukan ekosistem ekonomi lokal.

“Kebiasaan menabung ini baik untuk keperluan investasi, keamanan, simpanan hari tua maupun cadangan yang sewaktu-waktu dapat digunakan manakala terjadi resiko yang menimpa diri sendiri, keluarga maupun usahanya,” jelas Umi.

Terlebih, mata pencaharian dominan masyarakat Banjaran Adiwerna ini banyak bergerak di sektor usaha industri pengolahan dan perdagangan. Sehingga ini harus diimbangi dengan ketersediaan lembaga keuangan.

Sehingga kehadiran jaringan KCP Bank Jateng Slawi ini akan menjadi referensi bagi masyarakat Banjaran yang banyak bergerak di sektor home industri UMKM dalam mengakses layanan perbankan.

Di sisi lain, Umi mengatakan digitalisasi perbankan menjadi salah satu tantangan lembaga keuangan di era society 5.0 saat ini yang harus ditopang dengan kemajuan infrastruktur tekfin.

Baca Juga: Kabar Baik, Museum Semedo Tegal Segera Dibuka, Shoft Launching 12 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X