Menaker Ida Fauziah Salurkan BSU Tahap 2 ke 3.648 Pekerja Pabrik Sepatu di Tegal

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:45 WIB
Menaker Ida Fauziyah bersama  Bupati Tegal Umi Azizah dan anggota Komisi IX Nur Nadlifah, Ida Fauziyah berkunjung ke ipabrik sepatu dari PT Leea Footwear Indonesia (dok Humas Pemkab Tegal)
Menaker Ida Fauziyah bersama Bupati Tegal Umi Azizah dan anggota Komisi IX Nur Nadlifah, Ida Fauziyah berkunjung ke ipabrik sepatu dari PT Leea Footwear Indonesia (dok Humas Pemkab Tegal)

LEBAKSIU, AYOTEGAL.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap dua kepada 3.648 pekerja pabrik sepatu di Lebaksiu dan Margasari, Kabupaten Tegal.

Dengan disaksikan oleh Bupati Tegal Umi Azizah dan anggota Komisi IX Nur Nadlifah, Ida Fauziyah seccara simbolik menyalurkan BSU kepada 38 perwakilan pekerja pabrik sepatu dari PT Leea Footwear Indonesia dan 18 pekerja dari PT Winners Internasional.

Penyerahan BSU tahap dua oleh Menaker Ida Fauziyah tersebut dilakukan di PT Leea Footwear Indonesia, Kamis 22 September 2022.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Ketemu Maning (2)

Penyaluran BSU untuk 1.692 pekerja PT Leea Footwear Indonesia ditransfer melalui Bank BRI dan 1.956 pekerja PT Winners Internasional ditransfer melalui Bank BNI.

Dalam kesempatan itu, Ida Fauziyah menyatakan, bersyukur Indonesia dapat kembali stabil pasca terdampak pandemi Covid-19, termasuk angka pengangguran terbuka dari semula 6,2 persen, turun menjadi 5,8 persen.

Ida Fauziyah meyakini semakin mampu pemerintah daerah membangun hubungan industrial, maka akan semakin banyak investor yang akan masuk dan menanamkan modalnya. Sehingga lapangan kerja baru pun akan tercipta dan tingkat pengangguran terbukanya bisa ditekan.

“Saya sangat berharap BSU ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi pekerja, selain dari manfaat program jaminan sosial lainnya yang sudah ada,” katanya.

Dalam kondisi yang sulit ini, lanjut Ida Fauziyah, pemerintah telah menyiapkan berbagai langkah, baik bagi pengusaha ataupun para pekerjanya.

Pada tahun 2020 lalu telah tersalurkan BSU kepada pekerja senilai Rp 29 triliun dengan nilai bantuan Rp 600 ribu per orang selama empat bulan.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X