Tak Perlu Ikut Antrean Urus SIM, Ada Pelayanan Khusus di Polres Tegal untuk Disabilitas, Ibu Hamil dan Lansia

- Jumat, 30 September 2022 | 14:18 WIB
Pelayanan Khusus di Polres Tegal untuk Disabilitas, Ibu Hamil dan Lansia (dok Humas Polres Tegal)
Pelayanan Khusus di Polres Tegal untuk Disabilitas, Ibu Hamil dan Lansia (dok Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Satlantas Polres Tegal memberikan pelayanan prioritas kepada para penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia dengan usia 60 tahun atau lebih.

Pelayanan tersebut adalah loket khusus untuk penerbitan SIM bagi disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Di lokasi pelayanan penerbitan SIM, petugas telah menyiapkan loket prioritas. Bagi disabilitas, ibu hami dan lansia cukup mendaftar kepada petugas yang siap memberikan pelayanan.

Baca Juga: Akuisisi BTN Syariah oleh BSI untuk Memenuhi Aturan Spin Off Perlu Ditinjau Ulang

''Kami menyiapkan loket, petugas, jalur khusus dan menyiapkan kursi roda yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat dengan kebutuhan kusus,''kata Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat didampingi Kasatlantas AKP Erwin Chan Siregar, Kamis 29 September 2022..

Dijelas oleh AKP Erwin Chan, bagi yang mendapatkan prioritas, berkas permohonan langsung diproses tanpa antrean dengan jangka waktu yang lebih cepat.

Yakni, melengkapi berkas peryaratan, mengiris formular pendaftaran, membayar PNBP, kemudian langsung mengantri Foto (Identifikasi dan verifikasi), bila yang perpanjangan langsung menunggu SIM tercetak, bagi yang SIM Baru langsung melakukan pengujian (Praktik, Avis dan Simulator)

Baca Juga: Dianggarkan Rp 40,4 M, Bupati Tegal Apresiasi Swadaya Penerima Bantuan RLTH

''Kami menghadirkan suasana pelayanan yang ramah terhadap masyarakat berkebutuhan khusus dengan harapan masyarakat dapan merasakan keamanan dan kenyamanan saat melakukan mekanisme penerbitan SIM di Polres Tegal,''jelasnya.

SIM merupakan salah satu syarat berkendara yang wajib dilengkapi saat berlalu lintas di jalan raya. ''Jadi hal ini menjadi salah satu penghargaan kami terhadap masyarakat yang sudah tertib dan sadar akan pentingnya SIM saat berkendaraan,''jelasnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X