Kreatif, Lareska Luncurkan Produk UMKM Herbal dan Pusat Oleh-oleh Khas Tegal, Gandeng Ibu-ibu PKK

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:46 WIB
Produk UMKM herbal Lareska di Desa Wangandawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal (dok)
Produk UMKM herbal Lareska di Desa Wangandawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal (dok)

TALANG, AYOTEGAL.COM - Berawal dari aktivitas kegiatan ibu-ibu PKK, Lareska yang berlokasi di Desa Wangandawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal meluncurkan produk UMKM herbal dan pusat oleh-oleh khas Tegal.

Peluncuran produk UMKM herbal dan pusat oleh-oleh berlangsung secara sederhana pada Sabtu 1 Oktober 2022

Menurut pemilik Lareska, Sahuri, pihaknya mencoba membuat sentra oleh-oleh khas Tegal ini yang diletakkan di Desa Wangandawa. ''Karena letaknya ada ditengah-tengah diantara pegunungan hingga akses jalur Pantura," ungkapnya.

Baca Juga: Ganggu Warga, Polisi Bubarkan Balap Liar di Jalan Pasar Beji Pemalang

Sahuri menyebut, bahwa Larieska Herbal kerap mendapat perhatian dari Pemerintah. Di mana, selain pernah mendapatkan penghargaan dari Kabupaten Tegal juga dari Provinsi Jawa Tengah.

"Alhamdulilah dari mendapatkan sorotan tersebut ada yang berkontribusi membeli hingga mendapatkan bantuan dari Pemerintah," ujarnya.

Ia berharap, dengan dibukanya toko yang menjadi pusat oleh-oleh ini akan memudahkan pelaku UMKM maupun masyarakat.

"Harapan kami ini akan bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, mudah-mudahan bisa memberikan satu inspirasi atau aktivitas dalam kegiatan UMKM ,"kata Sahuri.

Adapun Kades Wangandawa, Harsoyo menambahkan, atas nama Pemerintah Desa Wangandawa, pihaknya mengucapkan selamat atas dibukanya toko dan pusat oleh-oleh khas Tegal di Desa Wangandawa.

Dikatakan, Larieska Herbal ini merupakan produk herbal yang sangat membantu. "Seperti saya yang langganan pada produk ini pada kunit putihnya, alhamdulilah khasiatnya memang luar biasa. Mudah-mudahan dengan adanya toko Larieska Herbal di Desa Wangandawa, bisa mampu meningkatkan UMKM lainnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X