Operasi Zebra Candi 2022 Polres Tegal, Tak Ada Razia Terapkan Tilang Elektronik dan Edukatif Lalu Lintas

- Senin, 3 Oktober 2022 | 17:47 WIB
Operasi Zebra Candi 2022 Polres Tegal
Operasi Zebra Candi 2022 Polres Tegal

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal menggelar Operasi Zebra Candi 2022 berlangsung selama 14 hari, yakni 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut diawali dengan gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at di Mapolres Tegal, Senin 4 Oktober 2022.

Menurut AKBP Arie Prasetya Syafa'at, pihaknya menerjunkan 67 anggota Polres Tegal untuk melakukan langkah–langkah strategis dalam pelaksanan Operasi Zebra Candi 2022.

Baca Juga: 2.416 Warga Kabupaten Tegal Terima BLT Cukai Hasil Tembakau, Ini Sasaran Penerimanya

''Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2022 tidak berorientasi pada penegakan hukum lantas atau tilang, namun lebih mengutamakan kegiatan edukatif dan persuasif humanis didukung dengan kegiatan tilang elektronik maupun teguran simpatik,''katanya.

Salah satu wujud kegiatan tersebut, lanjut Kapolres Tegal, melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait permasalahan serta antisipasinya menggunakan berbagai media seperti spanduk, baliho, flyer, stiker, skspos media mainstream (cetak, elektronik dan online) serta media sosial.

''Selain itu kewilayahan wajib menggelar kegiatan bakti sosial dengan sasaran masyarakat yang terdampak kenaikan BBM,''tandasnya.

Baca Juga: Meriahkan Solo Batik Music Festival, bank bjb Hadirkan Promo Menarik dan Apresiasi Pelaku Batik

Bahkan, dalam Operasi Zebra 2022 petugas lalu lalu lantas dilarang melakukan razia stasioner seluruh kegiatan penindakan pelanggaran diterapkan secara elektronik.

Para personil yang terlibat dalam Oprasi Zebra Candi 2022 – Polres Tegal telah dibekali materi dan instruksi pimpinan tingkat pusat terkait penanganan, cara bertindak dan Langkah-langkah antisipatif dalam merealisasikan keberhasilan.

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X