Gandeng Komunitas Mamah Hebat, Polres Tegal Sosialisasikan Bahaya Narkoba

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:44 WIB
Polres Tegal mengadakan sosialisasi bahaya narkoba dengan menggandeng komunitas Mamah Hebat (dok)
Polres Tegal mengadakan sosialisasi bahaya narkoba dengan menggandeng komunitas Mamah Hebat (dok)

TALANG, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal mengadakan sosialisasi bahaya narkoba dengan menggandeng komunitas Mamah Hebat.

Pembinaan dan penyuluhan kepada Komunitas Mamah Hebat berlangsung di Desa Langgen, Kecamatan Talang, Selasa 4 Oktober 2022.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at yang diwakili Kasat Binmas AKP Bambang Waluyo dan KBO Narkoba Ipda Ahmad Jhony memberikan materi tentang bahaya narkoba.

Baca Juga: Teken Kemitraan, 6 Pelaku Industri Logam LIK Takaru Tegal Siap Pasok Komponen Otomotif di Jawa Tengah

''Narkoba merupakan obat-obatan yang bisa memengaruhi cara kerja otak, mengacaukan kondisi fisik dan mental seseorang, serta memiliki risiko kecanduan yang kuat. Efek sampingnya dapat berbahaya untuk fisik maupun jiwa,''katanya.

Dijelaskan, ada beberapa hal dari efek samping penggunaan narkoba yaitu bisa menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan. Hal ini dikarenakan narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, perubahan perilaku.

"Hal lain juga bisa memicu dehidrasi parah dan ketidak seimbangan elektrolit yang berakibat serangan panik, halusinasi, sakit dada, hingga kejang-kejang dan menyebabkan kerusakan otak dan fungsi organ lainnya," jelasnya.

AKP Bambang Waluyo menyampaikan tujuan diadakannya pembinaan tersebut masyarakat yang berada di daerah tersebut merasa tebantu atas hadirnya Kepolisian.

Merespons kegiatan tersebut, seorang peserta Mamah Sri dari Krandon, Tegal dan Ketua Mamah Hebat Diana Wanti mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba sangat bermanfaat.

''Kami sekarang jadi mengerti ciri pengguna dan bahaya narkoba. Dan, ini sangat bermanfaat,''katanya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X