Jelang Soft Launcing Museum Semedo Tegal, Parkir dan Akses Jalan Masih Butuh Perbaikan

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 17:26 WIB
Museum Semedo Tegal
Museum Semedo Tegal

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Pemerintah Kabupaten Tegal mempersiapkan Soft Launcing Museum Semedo yang dijadwalkan pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Museum Semedo yang berlokasi di Desa Semedo, Kecamatan Kedungbanteng tersebut diperkirakan menjadi ikon wisata baru Kabupaten Tegal.

Dengan adanya Soft Launching tersebut, Museum Semedo yang menampung benda-benda purbakala ratusan tahun ini secara resmi dibuka untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Terapkan BI-Fast, bank bjb Jadi Bank Sponsor untuk Bank Jambi dan Bank Jambi Syariah

Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono bersama dengan Kepala DPUPR Hery Suhartono telah meninjau lokasi Museum Semedo pada Rabu 5 Oktober 20222.

Hasilnya, menurut Hery Suhartono, akses jalan menuju ke Museum Semeda masih butuh perbaikan. ''Bila perlu karena ini merupakan aset bangunan nasional perlu ada peningkatan jalan kelas nasional karena butuh pelebaran,''katanya kepada AyoTegal.

Hery Suhartono mengungkapkan, akses jalan dari Balamoa hingga menuju ke Desa Semedo banyak yang rusak.

''Apabila hendak diperbaiki, anggaran yang dibutuhkan memang tidak sedikit. Karena tidak hanya perbaikan jalan, tapi juga harus dilebarkan,''katanya.

Menurut Hery, perbaikan jalan menuju ke Museum Semeda butuh biaya yang cukup besar sekitar Rp 50 miliar.

''Sebaiknya status jalan menuju ke Museum Semedo diserahkan ke pemerintah pusat. Sehingga anggarannya mutlak dari APBN. Status jalan yang diserahkan yakni mulai dari exit tol Kalimati Adiwerna hingga Desa Semedo.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X