Peringati Maulid Nabi, Padepokan Tapakwangu Kedung Pengilon Tegal Gelar Grebeg dan Kirab Budaya

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Grebeg Maulid Nabi Muhammad SAW Padepokan  Tapakwangu Kedung Pengilon Tegal (dok)
Grebeg Maulid Nabi Muhammad SAW Padepokan Tapakwangu Kedung Pengilon Tegal (dok)

PANGKAH, AYOTEGAL.COM - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Padepokan Tapakwangu Kedung Pengilon, Desa Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal menggelar acara grebeg dan kirab budaya.

Kegiatan tersebut akan digelar pada Jumat 7 Oktober 2022 dengan serangkaian acara, di antaranya kirab dan pementasan seni budaya.

Menurut salah satu pengurus Padepokan Tapakwangu Kedung Pengilon, Ki Sri Widodo, grebeg dan kirab budaya sudah rutin digelar tiap tahun pada peringatan Mulid Nabi Muuhammad SAW.

Baca Juga: 1.100 Petugas Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Pemalang

''Kita sudah mempersiapkan semua rangkaian kegiatannya mulai dari pementasan seni budaya sampai grebeg,''katanya kepada AyoTegal, Kamis 6 Oktober 2022.

Mengusung tajuk Grebeg Maulid Nabi Muhammad SAW dan Kirab Budaya, lanjut Ki Sri Widodo yang juga merupakan dalang wayang pring Tegal ini, rangkaian kegiatannya meliputi; parade arak-arakan gunungan Tumpeng, kuntulan, seni tari, gamelan, grebeg gunungan dan juga ada hadiah doorprize.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Grebeg Maulid Nabi Padepokan Tapakwangu Kedung Pengilon bisa datang ke lokasi acara, yakni di Desa Grobog Wetan, Kecamatan Pangkah.

Baca Juga: Jelang Soft Launcing Museum Semedo Tegal, Parkir dan Akses Jalan Masih Butuh Perbaikan

Ki Widodo mengatakan, acara akan dimulai pada Jumat 7 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB untuk pawai kirab budaya dan pada pukul 18.30 WIB dilanjutkan pembacaan Maulid Barzanji.***

 

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X