Panggilan Darurat 112 Dinas Kominfo Kabupaten Tegal Jadi Rujukan, Dirintis 2021 Berstandar Internasional

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 13:24 WIB
Dinas Kominfo Kabupaten Tegal telah menerima kunjungan studi terap dari Kota Tegal, Selasa 4 Oktober 2022. (dok)
Dinas Kominfo Kabupaten Tegal telah menerima kunjungan studi terap dari Kota Tegal, Selasa 4 Oktober 2022. (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal menjadi rukukan daerah lain.

Dinas Kominfo Kabupaten Tegal telah menerima kunjungan studi terap dari Kota Tegal, Selasa 4 Oktober 2022.

Kepala Bidang Infrasruktur, Informatika dan Persandian Diskominfo Kota Tegal, Firman Hadi menyampaikan Kabupaten Tegal dipilih karena telah menyelenggarakan layanan 112.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Padepokan Tapakwangu Kedung Pengilon Tegal Gelar Grebeg dan Kirab Budaya

“Kami ingin mendapatkan informasi yang cukup lengkap tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan untuk bisa menyelenggarakan layanan 112,” ungkap Hadi.

Sementara itu Plh. Kepala Diskominfo Kabupaten Tegal Yudi Kadarwati menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap kerjasama yang baik dengan Pemkot Tegal selalu terjalin.

“Sebagai Kabupaten tetangga, kami berharap layanan panggilan darurat 112 juga bisa diselenggarakan oleh Kota Tegal,” ungkap Yudi.

Dijelaskan, Pemkab Tegal melewati proses yang cukup panjang yang dimulai dari tahun 2021 lalu sampai mendapat sertifikat layak untuk menyelenggarakan layanan 112 dari Kementrian Kominfo.

“Pemkab Tegal telah menyelenggarakan layanan NTPD 112 mulai bulan Agustus tahun ini, tepatnya 17 Agustus 2022 bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” tambah Yudi.

Layanan NTPD 112 ini berstandar internasional, mudah diingat, bebas biaya panggilan atau gratis dari seluruh operator telekomunikasi.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X