Anggota Komisi VI DPR RI Harris Turino Road Show Pengobatan Gratis ke Desa di Tegal untuk Cegah Stunting

- Sabtu, 12 November 2022 | 19:42 WIB
anggota Komisi VI DPR RI, Harris Turino menggelar pengobatan gratis ke desa-desa.  (dok)
anggota Komisi VI DPR RI, Harris Turino menggelar pengobatan gratis ke desa-desa. (dok)

BUMIJAWA, AYOTEGAL.COM - Guna mencegah stunting di Kabupaten Tegal, anggota Komisi VI DPR RI, Harris Turino menggelar pengobatan gratis ke desa-desa.

Secara simbolis, peluncuran program pengobatan gratis kepada warga berlangsung di gedung UPK Kecamatan Bumijawa, Sabtu 12 November 2022.

Dengan menggadeng DPC PDIP Kabupaten Tegal, Harris Turino mengatakan, pengobatan gratis akan menyasar ke warga di pedesaan dengan target antara 150 - 200 orang.

Baca Juga: 2 Polsek di Pemalang Punya Gedung Baru Pelayanan Publik, Urus Perizinan dan SKCK Makin Nyaman

''Program pengobatan gratis ini untuk menekan angka stunting di Kabupaten Tegal, sementara di Brebes sudah mulai menurun,''kata Harris Turino saat peluncuran.

Program pengobatan gratis ini, lanjut Harris Turino, pihaknya mengerahkan 4 tenaga medis di tiap desa. ''Alhamdulillah pengobatan gratis ini mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat,''ujarnya.

Secara periodik, pengobatan gratis kepada masyarakat akan menyasar ke desa-desa di 18 kecamatan.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal, Rustoyo yang hadir saat peluncuran menyambut baik program pengobatan gratis tersebut.

Menurut Rustoyo, pihaknya mendukung program pengobatan gratis dengan mengerahkan seluruh pengurus dan kader PDIP ikut proaktif menyukseskan pengobatan gratis.

 

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X