Kisah Nenek 55 Tahun Disabilitas di Slawi, Polres Tegal Beri Bantuan Kursi Roda hingga Perekaman E KTP

- Senin, 14 November 2022 | 19:28 WIB
Penyandang disabilitas di Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Isti Rahati, 55 tahun, mendapat bantuan kursi roda dari Polres Tegal, Senin 14 November 2022. (dok Humas Polres Tegal)
Penyandang disabilitas di Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Isti Rahati, 55 tahun, mendapat bantuan kursi roda dari Polres Tegal, Senin 14 November 2022. (dok Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM – Seorang nenek penyandang disabilitas di Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Isti Rahati, 55 tahun, merasa lega setelah mendapat bantuan kursi roda dari Polres Tegal, Senin 14 November 2022.

Bahkan, tidak hanya kursi roda saja Isti Rahati kini juga sudah melakukan perekaman E KTP agar masuk dalam database Dinas Sosial Kabupaten Tegal.

Ya, Isti Rahati mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at yang diwakili oleh Kapolsek Slawi AKP Suratman.

Baca Juga: Pemkot Tegal Bakal Atur Jarak Pendirian Supermarket dan Toko Swalayan , Ini Rancangannya

''Bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan di antaranya kepada Ibu Isti yang mengalami disabilitas cacat kaki lumpuh sejak lahir,''kata AKP Suratman.

Selain itu, Isti Rahati juga belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah karena belum bisa melakukan perekaman e-KTP, sehingga tidak terdaftar dalam database Dinas Dukcapil.

Menurut AKP Suratman, fakta tersebut diperoleh ketika Bripka Irwan Nofianto Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakembaran Polsek Slawi sedang menjalankan tugas patroli atas perintah Kapolres Tegal yang mewajibkan seluruh Bhabinkamtibmas Polres Tegal hadir memberikan manfaat di tengah-tengah masyarakat dalam rangka mewujudkan memelihara keamanan dan keteriban.

Dalam kesempatan patroli tersebut, Bripka Irwan Nofianto yang sedang sambang di sekitar desa binaannya, mendapatkan informasi adanya masyarakat penyandang disabilitas yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.

''Karena keterbatasan yang dimiliki, ibu Isti Rahati tidak dapat hadir di Rumah Paten setempat untuk perekaman E KTP,''katanya.

Baca Juga: Gerakan Peduli Anak Yatim, Tangan Kaki Pemuda Tegal Gelar Bazar Sosial Ngawul

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kata AKP Suratman, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan koordinasi dengan Dinas Dukcapil Kabupten Tegal untuk membantu memberikan pelayanan perekaman E KTP kepada ibu Isti Rahati agar bisa tercatat sebagai warga negara Indonesia. Proses Perekaman dilakukan pada hari Selasa lalu 8 Oktober 2022 terlaksana dengan aman dan tertib.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X