3 Tahun Bertahan di Madya, RSUD dr Soeselo Slawi Targetkan Akreditasi Bintang Lima

- Jumat, 18 November 2022 | 13:44 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah saat membuka acara survei akreditasi rumah sakit oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di Auditorium RSUD dr Soeselo Slawi, Rabu 16 November 2022. (dok Humas Pemkab Tegal)
Bupati Tegal Umi Azizah saat membuka acara survei akreditasi rumah sakit oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di Auditorium RSUD dr Soeselo Slawi, Rabu 16 November 2022. (dok Humas Pemkab Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - RSUD dr Soeselo Slawi menargetkan akreditasi bintang lima atau paripurna setelah 3 tahun bertahan di akreditasi madya atau bintang tiga.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat membuka acara survei akreditasi rumah sakit oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP) di Auditorium RSUD dr Soeselo Slawi, Rabu 16 November 2022.

Menurut Umi Azizah, RSUD dr Soeselo optimistis mampu meraih akreditasi paripurna.

Pasalnya, berdasarkan simulasi survei oleh LARS-DHP, RSUD dr Seoselo sebelumnya dinilai mampu mengimplementasikan standar pelayanan rumah sakit dan memenuhi persyaratan instrumen akreditasi sebagaimana yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: BI Catat Kota Tegal Telah Alami Deflasi pada Oktober 2022, Ini Penyebabnya

“Sejauh ini saya menilai komitmen RSUD dr Soeselo dalam memenuhi standar pelayanan rumah sakit sudah sangat baik. Mudah-mudahan hasil survei ini nanti bisa mengantarkan entitas rumah sakit dr Soeselo meraih akreditasi bintang lima, tingkat paripurna,” kata Umi.

Menurut Umi Azizah, akreditasi bukan sekedar wujud pengakuan Pemerintah kepada lembaga rumah sakit yang telah memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan, tetapi juga bagian dari upaya meningkatkan daya saing dalam hal mutu pelayanan dan keselamatan pasien, termasuk komitmen dukungannya pada pencapaian SDGs.

Pelaksanaan survei akreditasi ini, lanjut Umi Azizah, sekaligus menjadi upaya untuk memantapkan kinerja layanan yang lebih bermutu tinggi di tengah persaingan industri layanan kesehatan rumah sakit yang semakin kompetitif.

“Saya tentunya berharap bisa meraih kelulusan tingkat paripurna dengan predikat bintang lima semata-mata demi meningkatkan mutu dan keselamatan pasien,” ujar Umi.

Direktur RSUD dr Soeselo, Guntur Muhammad Taqwin menjelaskan, akreditasi ini merupakan pedoman di setiap pelayanan rumah sakit untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien.

Baca Juga: Pertegas Batas Kota Tegal dan Kabupaten Tegal dalam Satu Peta, Dedy Yon dan Umi Azizah Teken Kesepakatan

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X