Datangi Lokasi Banjir di Prupuk Utara, Bupati Tegal Minta Desa Rawan Bencana Bentuk Tim Relawan

- Sabtu, 19 November 2022 | 14:39 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah dan Kepala BPBD Elliya Hidayah mendatangi lokasi banjir di Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. (dok)
Bupati Tegal Umi Azizah dan Kepala BPBD Elliya Hidayah mendatangi lokasi banjir di Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. (dok)

MARGASARI, AYOTEGAL.COM - Bupati Tegal Umi Azizah meminta kepada desa-desa rawan bencana untuk membentuk tim relawan tanggap darurat bencana.

Alasannya, jika terjadi musibah maka dilakukan koordinasi dan bisa bergerak cepat dalam memberikan membantu warga

Hal itu disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat mendatangi lokasi banjir di Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Sabtu 19 November 2022.

Baca Juga: Sungai Pemali Meluap, 239 Rumah di Margasari Tegal Terendam, Ratusan Warga Mengungsi

Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tegal, Elliya Hidayah, Bupati Umi menjelaskan, penyebab banjir di Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari karena sungai Pemali yang meluap.

"Saya atas nama masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tegal turut berduka atas musibah banjir bandang yang menimpa 390 kepala keluarga. Alhamdulillah semuanya bisa bergerak cepat membantu warga, dan saat ini mulai melakukan bersih-bersih,"kata Umi Azizah.

Dalam kesempatan itu, Umi Azizah juga meminta BPBD dan tim relawan untuk melakukan langkah-langkah darurat untuk membantu warga yang mengungsi.

Bantuan tersebut, di antaranya pendistribusian logistik di Posko Pengungsian yang telah dibentuk oleh desa, kebutuhan air bersih dan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, berdasarkan data BPBD Kabupaten Tegal rincian wilayah terdampak banjir akibat sungai Pemali meluap, yakni;

Baca Juga: Usia Bangunan Sudah 70 Tahun, Rumah Dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang Selesai Direnovasi

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X