Gelar Wisuda Sarjana ke XXVI, IBN Tegal Siap Alih Status Jadi Universitas

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:09 WIB
Wisuda Sarjana ke 26 IBN Tegal (dok IBN Tegal)
Wisuda Sarjana ke 26 IBN Tegal (dok IBN Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal menggelar Wisuda Sarjana ke XXVI, di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Sabtu 19 November 2022.

Sebanyak 208 wisudawan dari berbagai fakultas mengikuti kegiatan yang bertajuk Rapat Senat Terbuka Wisuda ke 26 dipimpin Rektor IBN Tegal Badrodin di .

Hadiri mewakiliki Gubernur Jawa Tengah, Kabiro Kesra Jawa Tengah Imam Masykur, Bupati Tegal Umi Azizah dan jajaran Rektorat IBN Tegal.

Baca Juga: Datangi Lokasi Banjir di Prupuk Utara, Bupati Tegal Minta Desa Rawan Bencana Bentuk Tim Relawan

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IBN Tegal, Dr Sefudin MA melaporkan, jumlah mahasiswa yang diwisuda meliputi program studi Pendidikan Agama Islam 137 wisudawan, Pendidikan Islam Anak Usia Dini 8 wisudawan, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 10 wisudawan.

Bimbingan Konseling Islam 7 wisudawan, Hukum Keluarga Islam 12 wisudawan, Ilmu Alquran dan Tafsir 5 wisudawan, Ekonomi Syariah 23 wisudawan, Perbankan Syariah 6 wisudawan.

''Jumlah keseluruhan dari tiga fakultas di IBN Tegal sejumlah 208 wisudawan,''katanya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ki Gede Sebayu IBN Tegal, Bahrudin mengharapkan, wisudawan sebagai calon pemimpin harus punya tiga kriteria, yakni integratif, inovatif dan kreatif.

''Kalo jadi pemimpin jangan plonga plongo, ndak tahu apa yang dikerjakan. Setidaknya mewarisi sifat terpuji dari Rasulullah sidik amanah fatonah dan tablig,''katanya.

Menurut Bahrudin, kampus IBN telah meluluskan sarjana dengan kegiatan wisuda sampai ke 26. Karena itu, pihaknya telah mengajukan diri menjadi universitas.

''Selain alih status menjadi universitas, juga akan ada program magister. Mudah-mudahan Januari 2023 sudah bisa terealisasi,''katanya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X