Cegah DBD, Mapolres Tegal Difogging, Wakapolres Kompol Didi: Utamakan PSN

- Senin, 21 November 2022 | 17:23 WIB
fogging guna mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) berlangsung di Mapolres Tegal, Senin 21 November 2022. (dok Humas Polres Tegal)
fogging guna mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) berlangsung di Mapolres Tegal, Senin 21 November 2022. (dok Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Penyemprotan nyamuk atau fogging guna mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) berlangsung di Mapolres Tegal, Senin 21 November 2022.

Fogging tidak hanya menyasar Mapolres Tegal, namun juga jajaran polsek-polsek di Kabupaten Tegal.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro, biasanya setelah musim hujan maka akan banyak bermunculan tempat larva nyamuk hidup.

Baca Juga: bank bjb Dukung Penyelenggaraan Jabar International Marathon 2022

''Nah ini yang harus diminimalisir. Oleh karena itu, seluruh anggota polres Tegal dan Polsek Jajaran untuk melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui 3M plus,''kata Kompol Didi Dewantoro.

Adapun 3M, Kompol Didi Dewantoro, tersebut yaitu menguras, menutup, menyingkirkan atau mendaur ulang tempat yang dapat menampung air.

Sedangkan plus yaitu menaburkan bubuk larvasida atau bubuk abate pada tempat penampungan air yang sulit dibersihkan, menggunakan obat nyamuk atau anti nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, menaruh ikan di penampungan air, dan menanam tanaman pengusir nyamuk.

Baca Juga: Siap Amankan Liburan Akhir Tahun 2022, Polairud Polres Pemalang Bersih-bersih Kapal Patroli

Kompol Didi juga mengimbau untuk meminimalisir tempat nyamuk bersarang mulai dari kain yang bertumpuk atau digantung, rutin menguras bak mandi serta tempat-tempat lainnya yang dapat menampung air. "Utamakan PSN dulu tujuannya agar tidak ada tempat sarang nyamuk," katanya.

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X