Komunitas Jakwir Galawi di Tegal Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 19:38 WIB
Komunitas Jakwir Galawi di Kabupaten Tegal melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat, Selasa 22 November 2022.  (dok)
Komunitas Jakwir Galawi di Kabupaten Tegal melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat, Selasa 22 November 2022. (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Komunitas Jakwir Galawi di Kabupaten Tegal melakukan penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat, Selasa 22 November 2022.

Komunitas WhatsApp Grup Jakwir Galawi yang terdiri dari sejumlah aktivitas, advokat, kades, LSM dan wartawan tersebut melakukan penggalangan bantuan dengan turun ke jalan di perempatan PLN Slawi.

Dalam waktu yang relatif singkat, yakni dimulai sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 16.00 terkumpul bantuan Rp 912.700.

Baca Juga: PPID Kota Tegal Lolos Uji Verifikasi Komisi Informasi Jawa Tengah, Raih Skor 99,60

Perwakilan Komunitas Jakwir Galawi, Mulyanto mengatakan, kegiatan penggalangan peduli bencana gempa Cianjur dilakukan secara spontanitas.

"Demi rasa kemanusiaan kami, atas nama warga masyarakat Kabupaten Tegal, kami akan terus menggalang pendanaan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk para korban yang ada di Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Mulyanto menyebutkan, bahwa dengan terjun langsung di perempatan jalan selama kurang lebih 1 jam, diperoleh hasil donasi sejumlah Rp912.700.

"Alhamdulilah terkumpul dana Rp912.700 yang langsung kami salurkan kepada PMI Pusat," jelasnya.

Menurut Mulyanto yang juga Ketua Praja Kabupaten Tegal, penggalangan bantuan akan terus dilakukan untuk meringankan beban warga Cianjur yang menjadi korban gempa pada Senin 21 November 2022.

Baca Juga: PLN UP3 Tegal Sukseskan Penyalaan Tambah Daya Sektor Industri

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kompak, 3 Dalang Tegal Kolaborasi Gempur Rokok Ilegal

Minggu, 20 November 2022 | 21:07 WIB
X