Terdampak Proyek City Walk, PKL Jalan Ahmad Yani Kota Tegal Legawa Direlokasi

- Senin, 20 September 2021 | 15:52 WIB
Sejumlah petugas Dinkop UKM dan Perdagangan bersama PKL Pelksa Jaya melakukan pengukuran lapak di Jalan Hos Cokroaminto sebagai tempat relokasi baru (Istimewa)
Sejumlah petugas Dinkop UKM dan Perdagangan bersama PKL Pelksa Jaya melakukan pengukuran lapak di Jalan Hos Cokroaminto sebagai tempat relokasi baru (Istimewa)

TEGAL, AYOTEGAL.COM-- Paguyuban Lesehan dan Pedagang Kaki Lima Jalan Ahmad Yani (Paleksa Jaya) Kota Tegal akhirnya sepakat dan menerima direlokasi ke tempat yang baru.

Hal itu menyusul sudah dimulainya proyek pembangunan City Walk atau Malioboronya Kota Tegal di kawasan tersebut.

Mereka akan direlokasi ke dua tempat, yakni di Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Setiabudi, Kota Tegal dengan jumlah PKL ada 48.

Baca Juga: Tampak Estetik! Ini Potret City Walk Jalan Ahmad Yani, Malioboro-nya Kota Tegal

Sebelumnya, para PKL sempat melakukan aksi protes menolak pembangunan City Walk Kota Tegal

"Insyaallah sudah tidak ada masalah. Kita sudah sepakat untuk direlokasi. Ada dua tempat yang diberikan pemerintah, pertama di Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan Setiabudi," ujar Ketua Paleksa Jaya Slamet Riyadi, Senin 20 September 2021.

Meski demikian, pihaknya masih menolak rencana penggunaan food truck di kawasan Jalan Ahmad Yani. Mereka meminta agar setelah selesai dibangun, PKL bisa berjualan di kawasan itu lagi.

Baca Juga: Permadi Guci Bangun Mushola di Puncak Gunung Slamet, Masuk Tertinggi di Indonesia

"Kami tidak masalah direlokasi sementara yang penting nanti bisa balik lagi jualan di situ. Kami pun penolak dan tidak setuju kalau di situ akan diganti food truck. Masa angkringan pakai food truck," ucapnya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Stok Darah PMI Kota Tegal Jumat, 22 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:06 WIB
X