Perederan Semakin Menggila, BNNK Tegal Ajak Masyarakat Manfaatkan Aplikasi Tebas Narkoba

- Senin, 20 September 2021 | 21:29 WIB
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal mengeglar Workshop Penguatan Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Plaza Hotel Tegal, Senin 20 September 2021.  (Lilisnawati/Ayotegal.com)
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal mengeglar Workshop Penguatan Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Plaza Hotel Tegal, Senin 20 September 2021. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL, AYOTEGAL.COM-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal mengeglar Workshop Penguatan Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Plaza Hotel Tegal, Senin 20 September 2021.

Hal itu merespon maraknya penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Bahkan, di masa pandemi Covid-19, kasusnya cenderung meningkat.

Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman mengatakan, berdasarkan hasil survey BNN bersama Pusat Penelitian Masyarakat dan Budaya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di 34 provinsi tahun 2019, maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba lebih didominasi di kota.

Baca Juga: Penyalahgunaan Narkoba Naik 75%, BNN Kota Tegal Tunjuk 2 Kelurahan Jadi Desa Bersinar

Hal itu, dibuktikan dengan tingginya prevalensi yang mencapai 63,9% atau sekitar 2.184.553 orang.

Dalam kesempatan itu, BNN Kota Tegal juga mengenalkan aplikasi layanan bernama Tebas Narkoba atau Tegal Bebas Narkoba.

Aplikasi yang dapat diakses oleh masyarakat umum itu dapat digunakan untuk melakukan pengaduan narkotika, layanan rehabilitasi, SKHPN, serta pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. 

Baca Juga: Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Pelajar Masih Tinggi

"Masyarakat bisa akses laman bit.ly/tebas_narkoba ini untuk melakukan pengaduan. Bisa terkait narkotika, layanan rehabilitasi dan lainnya," katanya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Info Stok Darah PMI Kota Tegal Jumat, 22 Oktober 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:06 WIB
X