JADWAL Sholat wilayah Tegal 7 Oktober 2021 dan Kumpulan Doa Lengkap dengan Artinya

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 22:33 WIB
[Ilustrasi] Cara sholat khusyuk terdapat beberapa panduan dan tata caranya. Hal ini penting diketahui seorang muslim agar amal ibadah sholatnya diterima Allah SWT. (Freepik)
[Ilustrasi] Cara sholat khusyuk terdapat beberapa panduan dan tata caranya. Hal ini penting diketahui seorang muslim agar amal ibadah sholatnya diterima Allah SWT. (Freepik)

AYOTEGAL.COM - Berikut jadwal sholat lima waktu untuk wilayah Tegal dan sekitarnya. Setelah menjalankan ibadah wajib tersebut baca doa demi kesempurnaan ibadah kita.

Jadwal Sholat untuk wilayah Tegal, 7 Oktober 2021

Subuh     :pukul 04.08
Zuhur      :pukul 11.31
Asar         :pukul 14.35
Magrib     :pukul 17.37
Isya          :pukul 18.47

Baca Juga: Besok, Ngopi Kemisan Bedah Makna Berbudaya dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Tegal

Berikut ini kumpulan doa setelah sholat yang dikutip dari Suara.com (Jaringan Ayotegal).

- Berdzikir
Tuntunan sunnah berdzikir setelah sholat ini tertulis dalam hadist riwayat Bukhari-Muslim yang dikemukakan oleh Ibnu Abbas RA yang mengatakan bahwa,"Mengeraskan suara dalam berdzikir ketika orang-orang selesai sholat maktubah sudah ada pada masa Nabi saw”. (H.R Bukhari-Muslim)". Berikut doa dzikir setelah sholat:

1. Astaghfirullahal’adzim, Alladzi la ilaha illa huwal hayyul qoyyumu wa atubu ilaihi (dibaca 3 kali).

Artinya: Aku minta ampun pada Allah yang Maha Agung , yang tidak ada Tuhan selain Dia yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri sendiri, dan aku bertaubat kepadaNya.


2. La ilaha illallahu wa’hdahula syariikalahu, lahulmulku walahul’hamdu yu’hyii wayumiitu wahuwa ‘alakulli syai’ing qodiiru (dibaca 3 kali).

Artinya: Tidak ada Tuhan kecuali Allah sendiri, tak ada Sekutu bagiNya. BagiNya-lah kerajaan dan bagiNya-lah segala pujian. Ia menghidupkan dan mematikan, dan Ia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 10:29 WIB
X