Arpusda Kota Tegal Gali Potensi Anak Lewat Lomba Paduan Suara, Otih : Biar Nggak Cuma Bisa TikTok

- Selasa, 9 November 2021 | 18:24 WIB
Salah satu peserta lomba paduan suara Arpusda Kota Tegal, Selasa 9 November 2021 (Lilisnawati/Ayotegal.com)
Salah satu peserta lomba paduan suara Arpusda Kota Tegal, Selasa 9 November 2021 (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL, AYOTEGAL.COM-- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Tegal menggelar lomba paduan suara taman kanak-kanak (TK) tingkat Kota Tegal, Selasa 9 November 2021.

Sedikitnya ada 12 sekolah yang mengikuti lomba paduan suara tersebut. Sekolah tersebut antara lain TK ABA 10, TK Pembina Tegal Timur, TK Masyitoh 7, TK Kemala Bhayangkari, TK Pembina Tegal Selatan, TK Pembina Margadana, TK Pelita Hati, TK Al Irsyad, TK Pembina Tegal Barat, TK Ihsaniyah 3, TK Aisyiyah 3 Kejambon dan TK Al Khairiyah.

Baca Juga: Polres Tegal Bongkar Kasus Cetak Uang Palsu, Residivis dan Mantan Kades Diringkus

Kepala Dinas Arpusda Kota Tegal, Herviyanto melalui Kasi Pelayanan dan Informasi Pustaka, Otih Munhareti mengatakan, tujuan lomba tersebut adalah untuk menggali potensi anak.

"Jadi biar anak itu ada nggak cuma bisa TikTok. Kita juga sengaja mewajibkan lagu-lagu anak agar mereka tahu. Karena selama ini usia mereka banyak yang malah nyanyi lagu dewasa. Itu yang buat kita prihatin," ujarnya.

Baca Juga: Tega! Ayah di Kota Tegal Cabuli Anak hingga Berulang Kali, Diancam akan Digorok

Menurutnya, Perpusda Mr Besar Martokoesoemo rutin menggelar lomba-lomba kreativitas, mulai dari tingkat PAUD, TK hingga SMA.

Otih mengatakan, dari ke 12 peserta, juara I diraih oleh TK Pembina Tegal Timur, juara II TK Aisyiyah 3 Kejambon, juara III TK Kemala Bhayangkari dan juara harapan TK Al Irsyad.

"Juara I mendapat uang pembinaan Rp3 juta, juara II Rp2 juta, juara III Rp1,5 juta dan juara harapan Rp1 juta. Mereka juga dapat piala dan piagam," katanya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:38 WIB

Gandeng BNN, BTN Perluas Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 21 September 2022 | 12:15 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87%

Kamis, 15 September 2022 | 14:30 WIB
X