Ultah Ke-27 Sastra Tegalan, Komunitas Sastrawan Tegal Gelar Sejumlah Kegiatan, Ini Agendanya

- Rabu, 24 November 2021 | 17:56 WIB
Komunitas Sastrawan Tegalan membahas agenda kegiatan peringatan Ultah Ke-27 Sastra Tegalan (dok)
Komunitas Sastrawan Tegalan membahas agenda kegiatan peringatan Ultah Ke-27 Sastra Tegalan (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Sastra Tegalan kini genap berusia 27 tahun pada 26 November 2021 mendatang.

Seniman yang tergabung dalam wadah Komunitas Sastrawan Tegal siap menghelat acara memperingati Sastra Tegalan yang resmi ditetapkan pada 26 Novémbér 1994 itu.

Ada dua agenda kegiatan, yakni pertama digelar bertepatan lahirnya Sastra Tegalan Ke-27 di Cafe dan Resto Bin’s, pada Jumat, 26 Novémber 2021.

Baca Juga: Punya 115 Karya Inovasi, LAN: Pemkab Tegal Menuju Predikat Kabupaten Terinovatif

Semetara, pada Senin, 29 Novémber 2021 pukul 10.00 WIB acara kedua digelar berbagai aksi seni serba Tegalan di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti di lingkungan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

Hal itu disampaikan oleh Mohammad Ayyub selaku Ketua Panitia dari Komunitas Sastrawan Tegalan usai mengikuti rapat pemantapan helat Ultah Sastra Tegalan ke-27 di ruang.

Menurutnya, acara Ultah ke-27 di gelarnya dua tempat alasannya baik Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr. Imawan Sugiharto dan Rektor UPS, bertepatan pada hari itu ada acara yang tidak bisa mereka tinggalkan.

"Kecuali itu, Dr. Maufur selaku Presidén Penyair Tegalerin juga pada hari itu ada kegiatan yang sama. Oleh karena itu, pada hari Ultah Sastra Tegalan 26 November dihelat di sebuah cafe," katanya.

Lanang Setiawan menambahkan, pada malam Ultah tersebut hanya ada acara pemotongan tumpeng, doa bersama dan peluncuran buku antologi Puisi Tegalerin yang berpola tuang 2-4-2-4.

"Malam itu cuma pemotongan tumpeng Selamat Ultah Sastra Tegalan ke-27 perjalanan Sastra Tegalan, sekaligus peluncuran buku aliran baru bernama Puisi Tegalerin 2-4-2-4."

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 10:29 WIB
X