Selesai OKC 2022, Semua Personel Polres Tegal Diswab, Wakapolres : Hasilnya Negatif

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:53 WIB
Kegiatan swab bagi personel Polres Tegal  yang telah selesai melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi (OKC 2022) di halaman Mapolres Tegal, Rabu 11 Mei 2022. (dok)
Kegiatan swab bagi personel Polres Tegal yang telah selesai melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi (OKC 2022) di halaman Mapolres Tegal, Rabu 11 Mei 2022. (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Polres Tegal melaksanakan kegiatan swab bagi personel yang telah selesai melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Candi (OKC 2022) di halaman Mapolres Tegal, Rabu 11 Mei 2022.

Kegiatan tersebut guna mendukung kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) sesuai arahan dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi,

“Kegiatan tersebut juga untuk melaksanakan KRYD 7 hari kedepan, di mana sesuai arahan Polda Jateng akan mengevaluasi titik mana atau pos mana yang masih perlu dipertahankan,” ujar Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro usai monitoring pelaksanaan swab.

Baca Juga: Hari Terakhir OKC 2022, Lalu Lintas di Pemalang Sudah Melandai, Kapolres: Terima Kasih Pemudik

Menurut Kompol Didi Dewantoro, pihaknya memastikan kepada anggota setelah melakukan operasi dalam kondisi sehat kembali dan prima. Karena, anggota juga melaksanakan kegiatan KRYD, termasuk bentuk pelayanan dari Polres Tegal kepada masyarakat.

“Karena seperti yang diketahui, sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada. Alhamdulillah dari anggota 380 personel semuanya sudah dipastikan negatif dari hasil swab tadi,” paparnya.

Sebagaimana diketahui Operasi OKC 2022 dilaksanakan selama 12 hari dari mulai 27 April 2022 hingga 9 Mei 2022 dan dievaluasi melalui zoom meeting dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Ada beberapa poin penting yang diungkapkan oleh Kapolda Jateng di antaranya yakni seluruh petugas untuk tetap memperkuat pengamanan meski OKC 2022 telah berakhir.

Selain itu, peningkatakan jumlah pemudik di tahun 2022 melonjak dikarenakan euforia pemudik yang sudah 2 tahun belakang tidak melaksanakan perjalanan menuju kampung halamannya.

Kemudian, selama gelaran operasi Operasi Ketupat Candi (OKC 2022) tidak ada kasus yang menonjol di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Ungsum Reuni

Minggu, 15 Mei 2022 | 17:31 WIB
X