RSUD Kardinah Kota Tegal Pamerkan Kardinahtegalverse di PRJ 2022, Pelopor Rumah Sakit Heritage

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:13 WIB
Direktur RSUD Kardinah Tegal, drg. Agus Dwi S saat menerima kunjungan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di PRJ 2022, Sabtu 18 Juni 2022 (dok)
Direktur RSUD Kardinah Tegal, drg. Agus Dwi S saat menerima kunjungan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di PRJ 2022, Sabtu 18 Juni 2022 (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal menghadirkan ''Kardinahtegalverse'' di Stand Kementerian Kesehatan dalam acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022, JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

Direktur RSUD Kardinah Tegal, drg. Agus Dwi S saat menerima kunjungan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di PRJ 2022, Sabtu 18 Juni 2022 menyampaikan, RSUD Kardinah ingin sebagai bagian besar dari pelayanan kesehatan tidak hanya menjadi follower atau penonton, tetapi juga ingin berkontribusi kepada Indonesia.

''Salah satunya melalui bagaimana mengoptimalkan metaverse dalam pelayanan kesehatan yang ada dan telah menghasilkan beberapa produk berkaitan dengan metaverse,''katanya.

Baca Juga: Chord dan Lirik Lagu Tepung Kanji - Syahiba Syaufa ft James AP, Aku Ra Mundur Dik

Dikatakan, Kardinahtegalverse diharapkan dapat menjadi pelopor dalam memberikan suguhan berupa rumah sakit heritage kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang datang bukan hanya untuk berobat, tetapi bisa juga untuk belajar wisata sejarah.

Wali Kota Tegal Dedy Yon berharap dengan adanya terobosan Metaverse dari RSUD Kardinah akan mengarahkan Kardinah pada perbaikan yang lebih maju dan terdepan termasuk juga dalam sistem manajemennya.

Hal senada disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Setiadji, yang turut hadir di stand Kardinahtegalverse.

Baca Juga: Bikin Bangga, Atlet Petanque Kabupaten Tegal Boyong 2 Kejuaraan di Banyumas

Setiadji mengapresiasi keberanian dan inisiatif dari RSUD Kardinah.''Kementerian Kesehatan akan selalu mendukung inovasi dan mengarahkan Kardinah menjadi terdepan sehingga dapat menjadi contoh bagi layanan kesehatan lainnya," kata Setiadji.***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X