BI Tegal Gelar Sampan Digifest 2022, Targetkan Semua Daerah Kategori Digital

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:09 WIB
BI Tegal gelar Sapta Mitra Pantura (Sampan) Digifest 2022 (dok)
BI Tegal gelar Sapta Mitra Pantura (Sampan) Digifest 2022 (dok)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM - Kantor Perwakilan BI Tegal akan menyelenggarakan Sapta Mitra Pantura (Sampan) Digifest 2022, Senin 20 Juni 2022.

Sampan Digifest 2022 diharapkan mampu berkontribusi terhadap pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi kabupaten/kota di Wilayah Eks Karesidenan Pekalongan pasca terdampak pandemi COVID-19.

Acara Sampan Digifest 2022 merupakan sinergi flagship dari Kantor Perwakilan BI Tegal.

Baca Juga: Sederet Fakta Pemborong Demo Bupati Tegal, Bawa Dump Truk hingga Keluh Kesah Pengangguran

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian yang telah dilaksanakan oleh Kantor Pusat Bank Indonesia yaitu Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI), road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Jawa, road to Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBWI).

Kegiatan ini juga turut mendukung Indonesia sebagai tuan rumah presidensi G20 yang dilaksanakan di Bali tahun ini.

Penyelenggaraan Sampan Digifest 2022 merupakan puncak dari berbagai kegiatan BI Tegal, terutama terkait digitalisasi, yang telah dilakukan pada tahun 2022 ini.

Pada Minggu 20 Juni 2022 ada 2 seminar dan talkshow, yaitu Seminar “Mendorong Inovasi dalam Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah” dilanjutkan Talkshow “Menjadi UMKM Champion di Era Digital”.

Selanjutnya, juga ada kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Cinta, Bangga, dan paham (CBP) Rupiah 2022.

Menurut Taufik Amrozy, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal menyampaikan bahwa saat ini dari pengukuran Indeks Elektronifikasi Pemerintah Daerah (IETPD), 5 kabupaten/kota telah kategori Digital, sementara 2 lainnya kategori Maju.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X