Kang Ayyub Rilis Buku Cerita Tegalan Terbaru, Sajikan Narasi Menarik Gunakan Bahasa Tegal

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:17 WIB
cover buku Cerita Tegalan Kang Ayyub (dok)
cover buku Cerita Tegalan Kang Ayyub (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Seniman sekaligus penulis asal Kota Tegal, Mohammad Ayyub merilis buku Cerita Tegalan edisi terbaru tahun 2022 ini.

Buku berjudul ''Cerita Tegalan Kang Ayyub'' ini merupakan edisi yang kedua setelah peluncuran edisi pertama yang berjudul ''Corona Ngemperi Jagad''.

Seperti halnya buku edisi pertamanya, Buku Cerita Tegalan Kang Ayyub merupakan kumpulan tulisan Mohammad Ayyub yang termuat secara rutin tiap akhir pekan di AyoTegal.com.

Baca Juga: Peringati Tahun Baru Jawa, Pimpinan Kejawen Maneges Ambil Air dari 8 Tuk di Bumijawa Tegal

Buku edisi kedua Cerita Tegalan Kang Ayyub termuat 16 judul tulisan yang menarik serta menggunakan Bahasa Tegal dengan penerbit Omera Pustaka Ajibarang, Banyumas.

Karakter penokohan sosok Bujang dan Peni dalam tiap alur cerita Kang Ayyub menjadi daya pikat tersendiri yang menarik buat pembaca.

Buku Cerita Tegalan Kang Ayyub tampil eksklusif dengan cover Masjid Agung dan Balai Kota Tegal. Yang menarik, penulis Kang Ayyub menarasikan sosok Bujang dan Peni di cover buku bagian belakang.

Pesene Bujang maring Peni,''Kowen ndeleng wong katon lecek misale kaya enyong. Ndean gon atine kowen kocape kayong kurang seon, radan sleb alias compong''. Kowen aja nganti ketipu raga klalen ndeleng batine.''

Baca Juga: [FOTO] Forkopimda Kota Tegal Gotong Toa Pe Kong

Demikian sepenggal narasi tulisan Kang Ayyub dengan bahasa Tegal-nya menyampaikan pesan-pesan menarik untuk diikuti. Untuk selengkapnya pembaca bisa menyimak sendiri buku edisi kedua Cerita Tegalan Kang Ayyub yang sudah terbit ini.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X