Tegal Kota Bahari, Dedy Yon Minta HNSI Bikin Program Kerja Kesejahteraan Nelayan

- Kamis, 23 Juni 2022 | 19:08 WIB
Muscab HNSI Kota Tegal (dok)
Muscab HNSI Kota Tegal (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Tegal menyusun program kerja yang menaikkan derajat dan kesejahteraan masyarakat nelayan.

''Dengan Muscab ini, saya berharap berbagai program kerja organisasi dapat dirumuskan dan disusun dengan baik. Khususnya program-program dalam rangka mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat nelayan Kota Tegal yang jumlahnya puluhan ribu orang,"ujar Dedy YOn dalam Muscab HNSI Kota Tegal 2022 di KUD Karya Mina, Kamis 23 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Dedy Yon Supriyono memberi apresiasi tinggi dan mendukung penuh dilaksanakannya Muscab HNSI Kota Tegal.

Baca Juga: 2 Warga Jateng Juarai Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri, Salah Satunya dari Pekalongan

Dedy Yon juga berharap Pengurus DPC HNSI Kota Tegal yang terpilih akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Tegal serta stakeholder lainnya.

Dengan demikian Pemerintah Kota Tegal dan HNSI dapat menjadi mitra dalam rangka membangun nelayan Kota Tegal yang kuat. "Apalagi Kota Tegal dikenal sebagai kota bahari yang nelayannya adalah sumber manusia dan modal dasar pembangunan Kota Tegal, yang perlu dibina dan didorong untuk menggali dan memanfaatkan secara lestari sumber daya kelautan,"ujar Dedy Yon.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan (DKPPP) Kota Tegal, Sirat Mardanus menyampikan, pihaknya siap untuk bersinergi dengan organisasi profesi seperti HNSI dan organisasi lainnya untuk sama-sama membangun Kota Tegal dari sektor perikanan.

"Kami siap mendukung apa yang menjadi aspirasi nelayan Kota Tegal. Dari catatan Disdukcapil yang profesinya nelayan melalui KTP ada 8.500 orang. Potensi yang besar ini bila kita gali lebih baik, maka akan lebih banyak lagi. Kami berharap HNSI lebih dinamis, kami optimis adanya para pemuda yang kober mengurusi nelayan," ujar Sirat.

Baca Juga: Perbarindo Jateng Gencarkan Digitalisasi UMKM Binaan BPR-BPRS di Purwokerto

Ketua HNSI Provinsi Jawa Tengah, Riswanto, menyampaikan bahwa siapapun yang akan terpilih bisa mengakomodir permasalahan dan harapan bagi nelayan Kota Tegal.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X