Peringati HUT Ke 76 Bhayangkara, Polres Tegal Ziarah ke TMP Pura Kusuma Persada

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:59 WIB
Jajaran Polres Tegal melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada di jalan Karangmoncol II, Kajen, Lebaksiu, Kabupaten tegal, Rabu 29 Juni 2022 (dok.Humas Polres Tegal)
Jajaran Polres Tegal melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada di jalan Karangmoncol II, Kajen, Lebaksiu, Kabupaten tegal, Rabu 29 Juni 2022 (dok.Humas Polres Tegal)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Jajaran Polres Tegal melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada di jalan Karangmoncol II, Kajen, Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Rabu 29 Juni 2022.

Prosesi ziarah di TMP Pura Kusuma diawali dengan upacara, mengheningkan cipta dan pemberian karangan bunga yang dipimpin Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro.

Dalam kesempatan itu, Kompol Didi Dewantoro bertugas sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh PJU Polres Tegal dan seluruh personil Polres Tegal.

Baca Juga: Narjo Pimpin TPPS Brebes, Idza Sampaikan 5 Pilar Strategi Penurunan Stunting

Kegiatan tersebut diawali dari penghormatan kepada para pahlawan yang sudah gugur.

Selanjutnya, kegiatan upacara serta mengheningkan cipta kepada jasa para pahlawan, lalu memberikan karangan bunga.

Dalam kesempatan itu, Kompol Didi Dewantoro menyampaikan, kegiatan ziarah ke makam pahlawan merupakan serangkaian Hari Bhayangkara yang puncaknya diperingati pada 1 Juli 2022 mendatang.

''Semoga dengan melakukan kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme, serta mengenang jasa para pahlawan,” terangnya.

Baca Juga: Bikin Film Pendek ''Nrokcok'', Ini Cara Polres Tegal Sosialisasikan Layanan Call Center 110

Ada beberapa makam tokoh yang diziarahi yang telah gugur terlebih dahulu. ''Mari kita doakan semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT,''ujar Kompol Didi Dewantoro.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X