BNN Kota Tegal Musnahkan Barang Bukti, Kejaksaan Catat Kasus Narkotika Meningkat

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:51 WIB
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal memusnahkan barang bukti hasil kejahatan. (dok)
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal memusnahkan barang bukti hasil kejahatan. (dok)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM - Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 tahun 2022, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal memusnahkan barang bukti hasil kejahatan.

Pemusnahan barang bukti hasil sitaan dari Kejaksaan Negeri Kota Tegal, Polres Tegal Kota, KPP Bea dan Cukai Tegal, Lapas Kota Tegal, Lapas Brebes, dan Lapas Slawi berlangsung di Kantor BNN Kota Tegal, Kamis 30 Juni 2022.

Barang-barang bukti yang dimusnahkan berupa puluhan minuman keras, ratusan rokok tak bercukai, tembakau, puluhan alat komunikasi, obat - obatan berbahaya hingga narkotika.

Baca Juga: Buruan Daftar, Ini Link Pelatihan Video Content Creator Academy di Kabupaten Tegal Tahap 2

Menurut Kepala BNN Kota Tegal, Sudirman, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen dalam menguatkan sinergitas antar lembaga.

"Ini merupakan hasil kerja keras yang profesional dalam pelaksanakan tugas pokok dan fungsinya dari masing-masing lembaga," ujar Sudirman.

Adapun Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan pemusnahan tersebut sebagai shock therapy kepada para pengguna narkoba agar menyudahi dan berhenti menggunakan narkoba.

Selain itu, Dedy Yon juga menyampaikan dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkoba, semua jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah berkomitmen untuk bersinergi melawan peredaran gelap narkoba.

Kajari Kota Tegal, Slamet Siswanta menyampaikan, kasus penyalahgunaan narkoba yang telah putusan inkrah terjadi peningkatan.

Baca Juga: Jadwal Nonton Bioskop Cinepolis Pacific Mall Tegal Kamis 30 Juni 2022, Tayang 9 Fim

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X