Dedy Yon Bahas Penataan Kawasan Stasiun Tegal Bersama PT KAI Daop 4 Semarang, Ini Hasilnya

- Jumat, 1 Juli 2022 | 19:10 WIB
Pemerintah Kota Tegal dan PT KAI Daop 4 Semarang membahas Penataan Kawasan Stasiun Tegal (dok)
Pemerintah Kota Tegal dan PT KAI Daop 4 Semarang membahas Penataan Kawasan Stasiun Tegal (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM – Pemerintah Kota Tegal dan PT KAI Daop 4 Semarang membahas Penataan Kawasan Stasiun Tegal di ruang Lantai I Gedung Setda Kota Tegal, Jumat 1 Juli 2022 .

Kawasan Stasiun Tegal yang dibahas meliputi Penataan Pasar Alun-alun, Kawasan Lahan Parkir, Kawasan eks penertiban di Jl. Kol Sudiarto serta rencana pelebaran yaitu Jl. Kol Sudiarto, Jl. Tentara Pelajar dan jalan eks Pasar Burung.

Hadir dalam penataan Kawasan Stasiun Tegal, Wali Kota Dedy Yon Supriyono didampingi Sekda Kota Tegal Johardi dan Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkot Tegal.

Baca Juga: Dewan Kebudayaan Kado Polres Tegal di Hari Bhayangkara 76, Pelestari Bangunan Bersejarah

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Dedy Yon mengatakan sebagai wajah Kota Tegal, Stasiun Kota Tegal selain Terminal Kota Tegal saat ini masih terlihat kurang enak dipandang.

Untuk itu, Pemkot Tegal ingin bersinergi dengan PT KAI untuk menata sehingga dalam jangka waktu panjang, wajah Kota Tegal menjadi lebih bagus.

''Pembangunan yang dilaksanakan memang membutuhkan proses. Namun tentunya besok akan lebih bagus. Jantung kota ada di depan Balai Kota, Alun-alun, Stasiun dan Terminal,''kata Dedy Yon.

Menurut Dedy Yon, jantung kota dan wajah kota sejajar satu lingkungan dan dominan di stasiun sudah dianggap sebagai ruang publik utama dan sebagai barometer kota.

''Alhamdulillah kawasan tersebut sebagian sudah tertata. Namun di sebelah timur perlu penataan,” ungkap Wali Kota.

Karena itu, Dedy Yon meminta PT KAI untuk menata kawasan Stasiun dengan membangun gedung dengan memanfaatkan semaksimal mungkin lahan yang ada.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X