Resmi, Pemkab Brebes Bangun Pasar Seng Bumiayu

- Jumat, 1 Juli 2022 | 21:27 WIB
Bupati Brebes Idza Priyanti saat peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Pasar Seng Bumiayu, Jalan Ahmad Dahlan atau belakang terminal Bumiayu Kamis 30 Juni 2022.  (dok Diskominfotik)
Bupati Brebes Idza Priyanti saat peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Pasar Seng Bumiayu, Jalan Ahmad Dahlan atau belakang terminal Bumiayu Kamis 30 Juni 2022. (dok Diskominfotik)

BREBES, AYOTEGAL.COM - Pemkab Brebes mulai membangun Pasar Seng Bumiayu yang diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan di Kota Bumiayu dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Brebes Idza Priyanti saat peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Pasar Seng Bumiayu, Jalan Ahmad Dahlan atau belakang terminal Bumiayu Kamis 30 Juni 2022.

“Perekonomian daerah, harus terus bergerak demi kesejahteraan masyarakaat,” ujar Bupati Idza.

Baca Juga: 48 Personel Polres Tegal Naik Pangkat, 1 Pamen 47 Brigadir

Menurut Idza, Pasar Tradisional menjadi sentral perekonomian masyarakat yang harus terus ditata dan dikembangkan sebagai upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat di sektor perdagangan.

“Kehadiran pasar sangat penting, karena menjadi tempat atau lokasi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat,” papar Idza.

Dikatakan oleh Idza, Pasar Seng juga termasuk solusi tepat, karena relokasi Pasar Kalierang yang terletak di samping Polsek Bumiayu sudah tidak representatif lagi dan menimbulkan kesemrawutan lalu lintas.

Menurut Idza, Pasar Seng ini dapat terintegrasi dengan Terminal Bumiayu serta representatif menyusul dengan rencana pembangunan Taman Kota Bumiayu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes Sutaryono menjelaskan, sesuai perencanaan pembangunan Pasar Seng digarap pemenang lelang yaitu CV Surya Abadi dengan nilai kontrak Rp 13.587.370.386.

Total luas bangunan 4.950 meter persegi dan luas bangunan dikerjakan 3.150 meter persegi, dengan total los terbangun 684 unit dan total kios terbangun 44 unit. Sesuai tender waktu pelaksanan mulai 21 April 2022 sampai 17 Oktober 2022 atau 180 hari.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X