Komunitas Mamah Hebat Tegal Gelar Pelatihan Bisnis Laundry, Tak Sekadar Ajang Kumpul-kumpul

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 18:24 WIB
Komunitas Mamah Hebat Tegal menggelar pelatihan bisnis laundry dan digital marketing di Gedung PCNU Slawi, Sabtu 2 Juli 2022 (dok)
Komunitas Mamah Hebat Tegal menggelar pelatihan bisnis laundry dan digital marketing di Gedung PCNU Slawi, Sabtu 2 Juli 2022 (dok)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Sebanyak 25 perempuan single parents yang tergabung dalam Komunitas Mamah Hebat Tegal menggelar pelatihan bisnis laundry dan digital marketing di Gedung PCNU Slawi, Sabtu 2 Juli 2022.

Kegiatan pelatihan bisnis laundry dan digital marketing dihadiri Susi Retnadi, Kabid UMKM Dinas Dagkop dan UKM Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu, Susi Retnadi menyambut baik Komunitas Mamah Hebat yang menggelar pelatihan tersebut.

Baca Juga: Dewan Riset Ungkap Rata-rata Pendidikan 1,6 Juta Warga Kabupaten Tegal Ternyata Masih SMP

Susi Retnadi menegaskan, pihaknya siap bersinergi memfasilitasi pelatihan-pelatihan, seperti perizinan UMKM, sertifikasi halal, dan perizinan industri rumah tangga, tata boga dan tata rias.

Komunitas Mamah Hebat Tegal (dok)

Panitia kegiatan dari Komunitas Mamah Hebat, Diana Wanti mengatakan, Komunitas Mamah Hebat Tegal bukan sekadar ajang kumpul-kumpul perempuan single parents tanpa arti. Tapi Mamah Hebat adalah komunitas yang akan memfasilitasi anggotanya dengan keterampilan dengan pelatihan.

''Pelatihan dasar laundry dan marketing digital dipilih sebagai pelatihan pertama yang diselenggarakan dengan mentor pelatihan laundry Rian owner TJ Laundry dan Sukron Makmun Owner Nasi Kebuli Baba Khanan untuk mentor digital marketingnya,''katanya.

Kenapa pelatihan laundry? ''Karena mencuci sudah menjadi kegiatan dan aktivitas sehari - hari para mamah, dengan adaya pengetahuan tentang dasar laundry maka mamah hebat bisa memulai usaha nya dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah ada di rumah seperti mesin cuci dan setrika,''jawabnya.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Sawangan Batin

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X