Wali Kota Tegal Buka Raker Asdeksi Jawa Tengah, Ini Pesannya

- Senin, 1 Agustus 2022 | 17:20 WIB
Kota Tegal Dedy Yon Supriyono membuka Raker Asdeksi saat Gala Dinner Rapat Kerja Asdeksi Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal,  (dok)
Kota Tegal Dedy Yon Supriyono membuka Raker Asdeksi saat Gala Dinner Rapat Kerja Asdeksi Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono membuka Raker Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) saat Gala Dinner Rapat Kerja Asdeksi Provinsi Jawa Tengah di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Jumat 29 Juli 2022 malam.

Dalam kesempatan itu, Dedy Yon menyampaikan bahwa Asdeksi sebagai asosiasi yang menaungi para Sekretaris DPRD kabupaten/kota harus dapat berperan aktif sebagai fasilitator, inovator dan motivator bagi para anggotanya dalam memahami kemajemukan dan juga berbagai kebijakan pemerintah yang dinamis serta terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi.

"Raker Asdeksi harus dapat menjadi media berbagi pengalaman serta ruang diskusi membahas isu strategis yang berkembang di masyarakat. Adanya Asdeksi harus mampu menjadi wadah konsolidasi dan penyamaan persepsi terhadap permasalahan yang dihadapi Sekretariat DPRD di berbagai daerah,''kata Dedy Yon.

Baca Juga: Citra Perusahaan Terus Meningkat, bank bjb Raih 2 Penghargaan di Corporate Reputation Awards 2022

Hal tersebut, Dedy Yon, dapat menjadi masukan berharga bagi Sekretariat DPRD, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan serupa maupun dalam mengatasi permasalahan yang ada saat ini.

''Saya berharap seluruh peserta rapat kerja bisa mendapatkan wawasan baru, sudut pandang baru, terkait pelaksanaan tugas dan fungsi yang lebih efektif dan efisien," ujar Dedy.

Ketua Asdeksi Provinsi Jawa Tengah, Agus Munadi menyampaikan bahwa tema Rapat Kerja Asdeksi 2022 adalah Penguatan Jabatan dan Optimalisasi Peran Sekretariat DPRD untuk Peningkatan Kinerja.

"Tentunya kegiatan ini, jajaran setwan atau staf nantinya bisa mendapatkan pengalaman baru. Dari 35 kabupaten/kota yang sudah terkonfirmasi ada 30 utusan dan dari yang hadir 289,"ujar Agus Mundi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro menyampaikan bahwa peran sekretaris DPRD sangat luar biasa penting.

Baca Juga: KPU Kabupaten Tegal Sosialisasikan Pendaftaran Parpol dan Sipol Pemilu 2024

"Disamping bagaimana melayani anggota dan pimpinan DPRD agar jalannya DPRD baik, oleh sebab itu Sekwan ini disisi lain ngatur ASN, Ngatur Non ASN juga melayani pimpinan dan anggota DPRD. Disamping itu harus bisa berkomunikasi yang baik dengan pemerintah kota,''ujar Dedy Yon.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X