Resmi Dilantik, Dokter Prima Jadi Penjabat Sekda Kota Tegal

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:43 WIB
pelantikan Dokter Prima sebagai Pj Sekda  Kota Tega (dok)
pelantikan Dokter Prima sebagai Pj Sekda Kota Tega (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Dokter Sri Primawati Indraswari resmi menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal.

Dokter Prima dilantik Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Selasa 2 Juli 2022 di Ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal.

Acara pelantikan Dokter Prima sebagai Pj Sekda dilaksanakan bersama dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 68 Pegawai formasi CPNS 2018 dan 2019 dalam Jabatan Fungsional Guru di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Utama Polres Pemalang Dimutasi

Dalam sambutan seusai melantik dan pengambilan sumpah Pj. Sekda dan 68 Pegawai dalam Jabatan Fungsional Guru, Wali Kota Tegal menyampaikan ucapan selamat kepada Pj. Sekda dan Pegawai Jabatan Fungsional yang baru dilantik.

"Saya ucapkan selamat kepada Penjabat Sekretaris Daerah, dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.Kk., M.M., M.H. Saat ini selain bertugas sebagai Kepala Dinas Kesehatan, beliau juga diberi kepercayaan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tegal," ujar Wali Kota Tegal.

Dedy Yon mengatakan, pelantikan Pj. Sekda kali ini merupakan yang ketiga kalinya di Pemerintah Kota Tegal, seiring dengan adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah.

Menurut Dedy Yon, peran Pj. Sekda saat ini sangat penting karena Pj. Sekda memiliki tugas yang sama sebagaimana Sekda definitif.

"Salah satu peran Penjabat Sekretaris Daerah adalah mengkoordinasikan hubungan kerja OPD untuk tetap berjalan dengan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan," jelas Dedy Yon.

Pj. Sekda berkewajiban membantu Wali Kota dalam menyusun kebijakan dan koordinasi urusan Pemerintahan Daerah. Mengkoordinasi setiap rencana kerja yang telah ditetapkan dan tentu saja membina hubungan kerja dengan badan, dinas, lembaga teknis serta unit pelaksana yang lainnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X