RSUD Kardinah Tegal Bangun Gedung Paviliun VIP dan VVIP Lima Lantai, Telan Dana Rp 19,5 Miliar

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:40 WIB
RSUD Kardinah Tegal Bangun Gedung Paviliun VIP dan VVIP Lima Lantai (dok )
RSUD Kardinah Tegal Bangun Gedung Paviliun VIP dan VVIP Lima Lantai (dok )

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Melengkapi fasilitas pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal mulai melaksanakan Pembangunan Tahap I Gedung Paviliun VIP dan VVIP lima lantai.

Pembangunan tersebut ditandai dengan  Groundbreaking penancapan tiang pancang pertama di lahan pembangunan, yang berada sebelah timur Gedung Cendana RSUD Kardinah, Senin 22 Agustus 2022 oleh Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono didampingi Direktur RSUD Kardinah, drg. Agus Dwi Sulistyantono.

Gedung Paviliun VIP dan VVIP RSUD Kardinah dibangun di atas lahan kosong dan gedung gudang alat kesehatan dan peralatan kantor yang sudah tidak dipakai.

Baca Juga: Raih Pendapatan Tinggi, bank bjb Masuk 10 Bank Terbesar versi Fortune Indonesia 100

Menurut Dedy Yon, pembangunan gedung baru RSUD Kardinah merupakan pencapaian dari mimpi bersama dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya.

"Alhamdulillah, wasyukurillah hari ini kita patut bangga dengan terlaksananya Ground Breaking pembangunan Gedung Paviliun VIP/VVIP lima lantai RSUD Kardinah Kota Tegal. Ini merupakan pencapaian dari mimpi kita bersama dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya," ujar Wali Kota Tegal.

Sebagai rumah sakit yang bervisi rumah sakit rujukan dari daerah sekitarnya, seperti Kabupaten Tegal, Brebes, dan Pemalang, lanjut Dedy Yon, RSUD Kardinah sudah saatnya berbenah diri, penyempurnaan fasilitas sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan bermutu dan berkualitas.

Dedy Yon menyampaikan orientasi pembangunan gedung adalah kepuasan pelayanan kepada pasien dalam rangka penyembuhan penyakit dan pemulihan kesehatan serta pencegahan penyakit.

Dengan dibangunnya Gedung Paviliun VIP/VVIP lima lantai, Dedy Yon berharap dapat menjadi pilihan bagi pasien dalam memenuhi kebutuhan mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang diinginkan.

Baca Juga: Genjot Inovasi Layanan, BTN Bermitra dengan Google Cloud Indonesia dan Multipolar Technology

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 10:29 WIB
X