Ini Isi Rekomendasi dari Kongres Sastra Tegalan

- Rabu, 27 November 2019 | 18:45 WIB
Isi rekomendasi Kongres Sastra Tegalan.(dok)
Isi rekomendasi Kongres Sastra Tegalan.(dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - \"Pemerintah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal kudu ana perhatian maring suara sastra sing wis ditulis kanca sastrawan nang sekabehe wujud puisi, wangsalan, naskah, drama, ....\"

Demikian penggalan kalimat berbahasa Tegal yang menjadi rekomendasi Kongres Sastra Tegalan Kaping Siji di Auditorium UPS Tegal, Selasa (26/11/2019).

AYO BACA : Hari Guru, Dedy Yon Dorong Profesionalisme dan Kualitas Guru

Rekomendasi tersebut telah disusun oleh tim perumus, yakni Dr Maufur, Atmo Tan Sidik dan Hadi Utomo.

Menurut Atmo kepada Ayotegal.com, Rabu (27/11/2019), rekomendasi segera disampaikan kepada kepala daerah di Kota dan Kabupaten Tegal untuk kemudian ditindaklanjuti dengan kebijakan.

AYO BACA : 40 Wirausaha Baru di Tegal Dilatih Jadi Juragan Keripik Standar Ekspor

\"Dua pimpinan daerah, Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie telah menyampaikan kesanggupan dan komitmennya untuk mendukung sastra Tegalan sebagai ikhtiar pemajuan kebudayaan Tegal,\" kata Atmo.

Komitmen tersebut, lanjut Atmo, ditindaklanjuti kebijakan berupa peraturan wali kota/bupati dengan pelaksana teknis Dinas Pendiidikan untuk menjadikan sastra Tegalan menjadi muatan lokal di sekolah.

\"Dengan kebijakan tersebut tentunya ada dukungan pendanaan dari APBD sebagai wujud keberpihakan daerah dalam melestarikan khasanah budaya Tegal,\" jelasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Arif

Tags

Terkini

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 10:29 WIB
X