Peringati Haornas 2022, Dedy Yon Bangga Prestasi Atlet Kota Tegal Mendunia

- Jumat, 9 September 2022 | 17:46 WIB
 Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono foto bersama atlet berprestasi  dalam peringatan Haornas  (dok)
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono foto bersama atlet berprestasi dalam peringatan Haornas (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Harornas) ke 39 dan Hari Aksara Internasional ke-57 di Kota Tegal dipusatkan di Jalan Pancasila, Jumat 9 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengungkapkan prestasi atlet Kota Tegal di kancah nasional maupun internasional.

''Potensi atlet dari Kota Tegal cukup besar. Masyarakat harus bangga dan termotivasi untuk mencetak atlet-atlet berprestasi Kota Tegal,''kata Dedy Yon.

Baca Juga: Libatkan Mahasiswa, Polres Tegal Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Kenaikan BBM

Berkaitan tema Haornas 2022 ''Bersama Cetak Juara'', nama Kota Tegal menjadi harum karena ada beberapa warganya yang telah menjadi juara dalam ajang olahraga Nasional dan Internasional.

Atlet pencak silat wanita Kota Tegal, Atifa Fismawati meraih medali emas di Final Ajang Word Championship Malaysia Pencak Silat 2022.

Sementara itu, Marcelino Michael telah berhasil menyabet dua medali emas sekaligus dalam ajang Asean Para Games 2022 dalam cabang olahraga (cabor) atletik nomor lempar cakram dan atletik kayu.

Selain itu, prestasi gemilang juga mampu diraih oleh Atlet Kota Tegal yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Tiga medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu dapat diraih Kota Tegal di ajang olahraga tersebut.

"Kita harus berbahagia dan bangga serta berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjibaku sehingga Kota Tegal harum namanya di bidang olahraga. Ini membuktikan bahwa Kota Tegal mulai mampu berupaya bersama cetak juara," ujar Wali Kota Tegal.

Baca Juga: Mitigasi Risiko: BTN Pastikan Kinerja On Track

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:38 WIB

Gandeng BNN, BTN Perluas Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 21 September 2022 | 12:15 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87%

Kamis, 15 September 2022 | 14:30 WIB
X