Terlacak dari Rekaman CCTV, Pencuri Mesin ATM BRI di PT Leea Tegal Komplotan dan Beraksi Pakai Linggis

- Kamis, 15 September 2022 | 16:53 WIB
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama Kasatreskrim  AKP Vonny Farizky saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Tegal (dok)
Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama Kasatreskrim AKP Vonny Farizky saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Tegal (dok)

S LAWI, AYOTEGAL.COM - Kasus pencurian mesin ATM BRI yang berada di depan PT Leea Footwear Indonesia Tegal terkuak. Pelaku diketahui merupakan komplotan yang beraksi secara profesional.

Bahkan, komplotan yang diduga berjumlah lebih dari tiga orang itu tidak segan-segan merusak brangkas ATM dengan linggis dan merusak kamera CCTV yang berada di dalam ATM.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at saat ditemui wartawan di Mapolres Tegal, Kamis 15 September 2022.

Baca Juga: Laba Bersih BTN Melonjak 59,87%

Menurut AKBP Arie Prasetya, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku dalam kasus raibnya mesin ATM BRI di depan PT Leea Footwear Indonesia yang beralamat di Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu. Mesin ATM BRI yang terjadi pada Sabtu 10 September 2022 dinihari.

''Kita sudah berhasil mengidentifikasi berdasarkan CCTV yang ada di dalam ATM BRI, yang mana CCTV tersebut sudah dirusak oleh pelaku, namun kami berhasil merestore (memulihkan) data rekaman yang ada di CCTV,''kata

Disebutkan oleh AKBP Arie Prasetya, jumlah pelaku pencurian mesin ATM BRI tersebut lebih 3 orang dengan modus menggunakan linggis.

Baca Juga: Puting Beliung di Pagerbarang Tegal Porak Porandakan 159 Bangunan, Pasar Desa Rata dengan Tanah

''Untuk membobol ATM itu dilakukan dalam waktu singkat dipastikan pelaku profesional,''katanya.

Menurut AKBP Arie Prasetya yang didampingi Kasatreskrim Polres Tegal AKP Vonny Farizky, dalam mesin ATM BRI yang dicuri terdapat uang tunai senilai Rp 110 juta.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:38 WIB

Gandeng BNN, BTN Perluas Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 21 September 2022 | 12:15 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87%

Kamis, 15 September 2022 | 14:30 WIB
X