Baznas Gulirkan Kita Jaga Kyai, Marbot di Kota Tegal Terima Asuransi dan Bantuan

- Kamis, 22 September 2022 | 14:10 WIB
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyerahkan asuransi JMA Syariah dan bantuan untuk marbot, Kamis 22 September 2022.  (dok)
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyerahkan asuransi JMA Syariah dan bantuan untuk marbot, Kamis 22 September 2022. (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyerahkan asuransi JMA Syariah dan bantuan untuk marbot, Kamis 22 September 2022.

Bantuan tersebut diberikan dalam acara Sosialisasi Peran dan Tupoksi UPZ Unit Pengelolaan Zakat Bagi Marbot Masjid/Musholla dan UPZ Dinas Dilingkungan Pemerintah Kota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu.

“Yang kita serahkan hari ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemerintah Kota Tegal atas jasa dan pengabdian para marbot kepada masayarakat muslim Kota Tegal,’’ ujar Dedy Yon.

Baca Juga: Menyisir Perairan Karangjeruk, Polres Tegal Berikan Paket Sembako ke Nelayan Terdampak Kenaikan Harga BBM

Wali Kota juga berharap bantuan dan asuransi yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari para penerima bantuan.

‘’Kepada Baznas Kota Tegal saya pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Tegal mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasamanya dalam memfasilitasi dan menyalurkan pengumpulan zakat dari masayarakat,’’ tambah Dedy Yon.

Dedy Yon juga menambahkan, keberhasilan pengelolaan zakat terhadap umat harus dapat dilihat dan dirasakan di tengah masyarakat.

Baznas dituntut untuk bekerja meningkatkan kontribusi zakat terhadap pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

‘’Karena itu, Baznas saya harapkan harus dapat menjadi inspirasi dan pendorong bagi masyarakat dalam menumbuhkan kepedulian dalam membantu sesama. Melalui pengumpulan dan penyaluran zakat. Masyarakat dapat menyalurkan zakat, infaq dan sodaqoh untuk membantu saudara yang lain yang membutuhkan,’’ ujar Dedy Yon.

Baca Juga: Bawaslu Kabupaten Tegal Rekrut Panwaslu Kecamatan Pemilu 2024, Ini Link Pendaftarannya

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank BTN Gelar Road Show Tabungan BTN Bisnis di Medan

Minggu, 25 September 2022 | 17:38 WIB

Gandeng BNN, BTN Perluas Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 21 September 2022 | 12:15 WIB

Laba Bersih BTN Melonjak 59,87%

Kamis, 15 September 2022 | 14:30 WIB
X