Korban Angin Puting Beliung di Margadana Tegal Terima Bantuan, Atap Rumah Kabur

- Senin, 10 Oktober 2022 | 21:31 WIB
Kondisi rumah yang terkena angin puting beliung di Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana (dok Pemkot Tegal)
Kondisi rumah yang terkena angin puting beliung di Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana (dok Pemkot Tegal)

MARGADANA, AYOTEGAL.COM – Pemerintah Kota Tegal memberikan bantuan kepada para korban angin puting beliung di Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono kepada Karniti, 52 tahun, warga Jl. Pati Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Senin 10 Oktober 2022.

Rumah Karniti paling parah terkena puting beliung. Atap seng rumah Karniti lepas terbang tersingkap angin mulai dari ruang tamu, ruang tengah hingga dua kamar Karniti.

Baca Juga: Pilkades Serentak di 11 Desa Kondusif, Kapolres Pemalang: Alhamdulillah Semua Lancar

Beruntung Karniti dan empat orang keluarganya selamat. Namun barang-barang miliknya basah kuyup diguyur hujan. Sementara 18 rumah lainnya rusak ringan dan genteng rusak.

Menurut Karniti, atap rumahnya lepas terkena puting beliung sekira pukul 15.00 WIB usai sholat Ashar, Minggu 9 Oktober 2022. Saat itu, Karniti sedang berada di rumah bersama empat anggota keluarganya.

“Saat habis Ashar ada putting beliung langsung angkat seng ke belakang. Saya ada di dalam rumah bersama anak, menantu dan cucu,” kata Karniti yang sementara bermalam di bekas warung depan rumahnya yang masih ada atap sengnya.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono yang didampingi Pj. Sekda Kota Tegal Sri Primawati Indraswari, Plt. Camat Margadana, Lurah Margadana, mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tegal utamanya untuk memperbaiki atap rumah Karniti supaya kembali seperti semula dan bantuan dari Baznas diharapkan Wali Kota dapat meringankan beban keluarga Karniti.

“Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat,” ungkap Wali Kota kepada media usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Baca Juga: Luncurkan Pasar Mitos, Novelis Tegal Lanang Setiawan: Pokoknya Pakai Bahasa Gado-gado, Campuran

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 10:29 WIB
X