Kampung Seni Tegal Pentaskan Sampak Tegalan, Usung Judul Dobolan Karya Seful

- Rabu, 2 November 2022 | 17:55 WIB
Pementasan Sampak Tegalan yang berjudul "Dobolan" karya Seful Mu'min yang digelar oleh Kampung Seni Tegal (dok)
Pementasan Sampak Tegalan yang berjudul "Dobolan" karya Seful Mu'min yang digelar oleh Kampung Seni Tegal (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - "Dobol dobolan ora dobol ora keduman, dobol dobolan ora dobol ora mangan".

Sepenggal tembang berbahasa Tegal itu membuka sebuah pementasan Sampak Tegalan yang berjudul "Dobolan" karya Seful Mu'min yang digelar oleh Kampung Seni Tegal di Sanggar Kampung Seni Komplek Objek Wisata Pantai Alam Indah, Minggu 30 Oktober 2022 sore.

Sampak Tegalan merupakan pertunjukan drama berbahasa Tegal yang mengolaborasikan dengan tembang Tegalan serta mengangkat tema sosial keseharian masyarakat Tegal.

Baca Juga: Ini Nomor WhatsApp Hotline Pengaduan Polres Pemalang, Terkoneksi dengan Ruang Kerja Kapolres

Ketua Kampung Seni Tegal, Seful Mu'min menyampaikan bahwa Kampung Seni yang berdiri sejak tahun 2009 bergerak di seni teater, seni rupa, seni musik, sastra dan diskusi budaya.

"Kami harap Kampung seni mampu berkontribusi dalam menjaga gawang seni dan budaya Tegal hingga menjadi pusat pengembangan seni budaya Tegal," ujar Seful.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Umar Utoyo dalam sambutannya menyampikan bahwa kegiatan seni di Kota Tegal bisa lebih besar lagi kedepan.

"Kami berharap DPRD bisa berpartisipasi agar lebih banyak kegiatan-kegiata seperti ini, yang akan menimbulkan seni Tegal yang terus maju," ujar Umar Utoyo.

Baca Juga: 197.520 Jiwa di Brebes Masuk Kategori Miskin Ekstrem, OPD Pemkab Keroyokan Luncurkan Program

Sementara itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Sri Hartari berharap kegiatan di Kampung Seni yang berlokasi di kompleks Pantai Alam Indah akan terus berlanjut dengan kegiatan pementasan seni lainnya.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 10:29 WIB
X