Peringati Hari Pahlawan 2022, Lanal Tegal Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan

- Kamis, 10 November 2022 | 16:53 WIB
Upacara tabur bunga di Pelabuhan Tegal memperingati Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022.  (dok)
Upacara tabur bunga di Pelabuhan Tegal memperingati Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022. (dok)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM - Memperingati Hari Pahlawan ke 77 tahun 2022, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal menggelar upacara tabur bunga di Pelabuhan Tegal, Kamis 10 November 2022.

Tabur bunga tersebut dipimpin Danlanal Tegal, Letkol Mar Moch Chanan Asfihani bersama Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, Kajari Kota Tegal Slamet Siswanta, Kasimatud Satrad 214 Tegal Kapten Lek B.E.E Sihombing dan Ketua DPRD Kota Tegal, Kusnendro.

Dalam kesempatan itu, Letkol Mar Moch Chanan Asfihani menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk meneladani para pahlawan dengan mencontoh keteguhan hati pejuang dalam meraih cita-cita kemerdekaan. Kaum muda harus memiliki peran aktif di dalam perjuangan di masa sekarang.

Baca Juga: Pemkab Tegal Salurkan Hibah Kesra Rp 28,4 Miliar, Insentif Guru TPQ dan Madrasah Cair

Menurut Danlanal Tegal, tabur bunga di laut ini merupakan sarana untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang, khususnya yang bertempur di laut.

Letkol Mar Moch Chanan Asfihani berpesan agar siap senantiasa menjaga luas lautan Indonesia.

“Kita harus kuat, kita harus mampu menghadapi tantangan kedepan, bahwa laut adalah menyimpan tantangan, demikian juga laut menyimpan potensi untuk kehidupan di masa depan,”jelasnya.

Dijelaskan oleh Letkol Marinir, Chanan Asfihani, Kota Tegal memiliki nilai sejarah yang besar bagi Pejuang Laut Republik Indonesia.

Baca Juga: Berikan Kejutan Akhir Tahun 2022, Yamaha Hadirkan Produk Terbaru FreeGo 125 Connected

Ia menyampaikan bahwa sudah sejak zaman kemerdekaan, para pejuang memikirkan kedaulatan wilayah laut Indonesia di luar wilayah Republik Indonesia 70% diantaranya adalah laut.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 10:29 WIB
X