Profil Kesehatan Kota Tegal Raih Juara Kedua di Indonesia, Berikut Daftar 12 Penerima Penghargaan

- Minggu, 13 November 2022 | 17:50 WIB
Kota Tegal meraih juara kedua Pemeringkatan Profil Kesehatan tingkat Kabupaten Kota di Indonesia Tahun 2022 (dok)
Kota Tegal meraih juara kedua Pemeringkatan Profil Kesehatan tingkat Kabupaten Kota di Indonesia Tahun 2022 (dok)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM - Pemerintah Kota Tegal mendapat kado bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022, Sabtu 12 November 2022.

Dinas Kesehatan Kota Tegal meraih juara kedua Pemeringkatan Profil Kesehatan tingkat Kabupaten Kota di Indonesia Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Kota Tegal juga mendapat penghargaan atas keberhasilan dalam gerakan Open Defecation Free (ODF) atau gerakan stop buang air besar sembarangan di tingkat provinsi.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Adat

Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan Apel Hari Kesehatan Nasional ke-58 yang diselenggarakan di Halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Pemerintah Kota Tegal.

Pj Sekda dokter Sri Primawati Indraswari memberikan apresiasi tinggi dan selamat atas capaian prestasi segenap insan kesehatan kota Tegal yang telah berupaya untuk membangkitkan kesehatan masyarakat Kota Tegal.

“Prestasi ini memberikan energi yang baik bagi insan kesehatan kota Tegal dalam memacu penguatan kesejahteraan kesehatan bagi masyarakat,” ujar dokter Primawati.

Dalam kesempatan itu, terdapat 12 orang yang turut mendapatkan penghargaan dari Dinkes Kota Tegal dalam berbagai kategori.

Adapun 12 penghargaan tersebut diberikan kepada Nurchasanah sebagai Kader Kesehatan Kel Debong Tengah meraih Natural Leader Terbaik, Lurah Margadana Slamet Sugiarto sebagai Lurah terbaik dalam mendukung STBM, Penghargaan Kantin memenuhi syarat sanitasi Tingkat SD yang diberikan kepada SD Ihsaniyah Pusaka Tegal.

Selamjutnya, penghargaan Kantin memenuhi syarat sanitasi Tingkat SMP yang diberikan kepada SMP Negri 1 Tegal, Kategori Nakes Teladan Tahun 2022 dimenangkan oleh Asih Hidayati, SKM sebagai Sanitarian, Nur Fadhillah, SKM sebagai Promkes.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BTN Gelar IPEX 2022 Bidik KPR Baru Rp1,5 Triliun

Senin, 21 November 2022 | 10:29 WIB
X