Ganjar Angkat Bicara Soal Level PPKM di Daerah yang Naik

- Selasa, 14 September 2021 | 15:39 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (dok humas)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (dok humas)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM - Sejumlah daerah di Jawa Tengah mengalami kenaikan level setelah sebelumnya mengalami penurunan.

Hal tersebut terjadi di Kabupaten Tegal dan Brebes mengacu pada Inmendagri No 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 di Jawa dan Bali dikeluarkan pada Selasa (14 Septemebr 2021).

Dalam Inmendagri yang mulai 14-20 September 2021 tersebut PPKM Level 4 diterapkan di 3 kabupaten/kota, Level 3 di 82 kabupaten/kota, dan Level 2 di 43 kabupaten/kota. Untuk di Jawa Tengah yang naik level 4 adalah Kabupaten Brebes.

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, turunnya level PPKM suatu daerah bukan berarti bebas berkegiatan tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Baca Juga: UPDATE PPKM Jawa dan Bali, Kota Tegal Level 2, Brebes dan Kabupaten Tegal Memburuk

“Iya mungkin (naik level lagi) memang (karena) tidak disiplin, maka semua saya omongkan tidak hanya Brebes ya, jangan euforia dulu,” tegas Ganjar di kantornya, Selasa (14/9/2021).

Dikutip dari Suara.com (Jaringan Ayotegal) Ganjar mengatakan, testing tetap harus berjalan meski level PPKM suatu daerah turun.

Ganjar tak memungkiri jika psikologis masyarakat menjadi gembira ketika mengetahui level PPKM di daerahnya turun.

“Nah kalau gembira ini kemudian tidak disiplin ini bahaya. Kami masih mengawasi terus di beberapa daerah agar mereka ketat,” ucapnya.

Pengawasan ketat itu dilakukan, lanjut Ganjar, karena dirinya mulai menerima laporan penyelenggaraan kegiatan di beberapa daerah yang tidak memenuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Angkat Bicara Soal Level PPKM di Daerah yang Naik

Selasa, 14 September 2021 | 15:39 WIB
X