Kembali Bergulir, Piala Presiden Esports 2021 Usung 4 Permainan

- Selasa, 14 September 2021 | 22:59 WIB
Final kualifikasi Piala Presiden Esport 2020 Regional Indonesia Barat di 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, Minggu (19/1/2020). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)
Final kualifikasi Piala Presiden Esport 2020 Regional Indonesia Barat di 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, Minggu (19/1/2020). (Ayobandung.com/Eneng Reni Nuraisyah Jamil)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM - Piala Presiden Esports 2021 kembali digulirkan dengan sejumlah pembaruan. Ada empat permainan dengan total hadiah mencapai Rp 2 miliar.

Piala Presiden Esport 2021 ini merupakan edisi ketiga sejak bergulir pada 2019 lalu.

Empat permainan yang dipertandingkan, eFootball Pro Evolution Soccer (PES), gim Moba Lokapala dan Mobile Legends, serta gim genre battle royale yakni PUBG Mobile.

Baca Juga: Redmi Bakal Luncurkan Laptop Gaming Kelas Atas

Setiap gim nantinya akan menggelar kualifikasi untuk regional Jawa, Sumatra, Sulawesi, Kalimantan, NTB dan NTT, serta Maluku dan Papua. Hanya tim terbaik dari tiap regional yang melaju ke babak final.

Selain memilih empat gim sebagai salah satu pembaruan dari edisi sebelumnya, panitia Piala Presiden Esports kali ini meningkatkan total hadiah sebesar Rp 2 miliar atau naik Rp 500 juta dari tahun lalu.

Dilansir dari Republika (Jaringan Ayotegal), Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan, pihaknya kembali menggelar Piala Presiden Esports setelah melakukan serangkaian tinjauan mengingat kompetisi ini pertama kalinya digelar saat Indonesia berada di masa pandemi.

Baca Juga: Bioskop di Kota Tegal Siap Buka Kembali, Pengunjung Wajib Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

"Dengan penuh pertimbangan di tengah pandemi. Bersama lima kementerian, termasuk juga KONI dan PB ESI, turnamen Piala Esports 2021 kami nyatakan dimulai," katanya dalam konferensi pers virtual, Selasa (14 September 2021).

Moeldoko menyampaikan, industri permainan berbasis teknologi mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo. Itu dibuktikan lewat digelarnya Piala Presiden Esports sejak 2019 lalu.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: republika.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X