UKM Virtual Expo 2021, Jateng Targetkan Pasar Ekspor Furnitur

- Rabu, 15 September 2021 | 15:01 WIB
Ilustrasi transaksi UKM Virtual Expo 2021 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah [Dok Pemprov Jateng] (suara.com)
Ilustrasi transaksi UKM Virtual Expo 2021 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah [Dok Pemprov Jateng] (suara.com)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM - Furniholic UKM menjadi tema pokok dalam penyelenggaraan UKM Virtual Expo (UVO) 2021 Jawa Tengah. Produk dari sektor kriya kayu (furnitur) menjadi unggulan pameran dengan target pasar ke luar negeri.

Dalam pameran online, yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini diikuti diikuti 407 Usaha Kecil Menengah dan Koperasi dengan 4.159 produk.

Dengan target tersebut, dalam ajang tersebut pihak penyelenggara berusaha mempertemukan pelaku UMKM Jateng dengan pembeli dari sejumlah negara.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Jawa Tengah, Ema Rachmawati, UVO 2021 sesi dua digelar pada 17-19 September 2021.

Bagi pelaku usaha yang berminat bisa melihat dan bertransaksi, warga bisa mengakses laman https://www.ukmvirtualexpo.com/.

Baca Juga: Pesawat Rimbun Air Ditemukan Hancur di Ketinggian 2.400 Meter

Dilansir dari Suara.com (Jaringan Ayotegal), Ema menyebutkan, ajang UVO sudah diselenggarakan sebanyak empat kali. Program yang dimulai pada 2020 ini, bertujuan memberi wadah promosi dan pemasaran bagi produk-produk UKM secara online.

Dikatakan Ema, gelaran UVO 2021 sesi dua mengunggulkan produk dari sektor kriya kayu (furnitur). Ia menyebut, produk kayu dari Jawa Tengah banyak diminati oleh pasar luar negeri.

Pada pameran kali ini, Pemprov Jateng bersama Bank Indonesia, Bank Jateng dan pihak swasta akan mempertemukan pengusaha UKM furnitur dan pembeli dari Belgia dan Jepang.

"Tema Furniholic (furniture dan home decor) dipilih karena saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi UKM sedang melakukan ekspansi pasar luar negeri khususnya Belgia, Jepang dan Perancis," ujarnya, Rabu (15 September 2021).

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: Suarajawatengah.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar Angkat Bicara Soal Level PPKM di Daerah yang Naik

Selasa, 14 September 2021 | 15:39 WIB
X