Komplotan Pembobol ATM di Jateng Berhasil Diringkus, Satu Minggu Beraksi Raup Rp947 Juta

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:34 WIB
Ditreskrimum Polda Jateng Kombes Djuhandani Rahedjo Puro sedang menjelaskan penangkapan komplotan pembobol mesin ATM pada rilis kasus Jumat 1 Oktober 2021. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Ditreskrimum Polda Jateng Kombes Djuhandani Rahedjo Puro sedang menjelaskan penangkapan komplotan pembobol mesin ATM pada rilis kasus Jumat 1 Oktober 2021. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM-- Komplotan pembobol ATM yang beraksi di sejumlah wilayah Jawa Tengah (Jateng) berhasil diringkus polisi.

Ada 6 pelaku yang berhasil diamankan. Mereka adalah Maskur alias Apung (39) yang merupakan warga Kampung Rejeg Maja, Lebak, Banteng. Asep Maulana Makhpudz alias Asep (42) warga Kampung Pitara, Pancoran Mas, Depok. Lalu Munadjat alias Nadjat (45) warga Dusun Boeh, Tegowanu, Grobogan.

Kemudian ada juga Muhamad Asri alias Apuy (34) Kampung Banjarsari, Rangkasbitung, Depok. Suyadi alias Yadi (36) warga Tlogorejo, Tegowanu, Grobogan, dan Abdul Rozak alias Nonong (34) adalah tetangga dari tersangka Suyadi.

Baca Juga: Link Nonton Pertandingan Babak Perempat Final Piala Sudirman 2021, Indonesia vs Malaysia

Para pelaku melakukan pembobolan ATM CIMB Niaga yang berada di sebuah Indomaret Desa Kebonarum, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak Minggu, 12 September 2021 pukul 04.00 WIB.

Ditreskrimum Polda Jateng Kombes Djuhandani Rahedjo Puro memaparkan, kejadian ini terkuak setelah saksi Inun Najid dan Muhammad Alfin yang merupakan karyawan Indomaret memberikan keterangannya

Saat masuk ke dalam toko kondisi di dekat ATM Indomaret sudah berserakan. Lantas saksi menghubungi korban pemilik ATM dan langsung ditindaklanjuti.

“Pelaku masuk dengan cara menjebol dinding tembok bagian samping Indomaret dan selanjutnya pelaku masuk mengambil uang yang berada di ATM CIMB Niaga dengan cara membuka atau menjebol brankas ATM tersebut,” ujar Djuhandani dalam rilis kasus, Jumat 1 Oktober 2021 dikutip dari Ayosemarang.com.

Menurutnya, masing-masing pelaku memiliki peran masing-masing.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Sumber: Ayosemarang.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X